Kota (Di Indonesia) Apa yang Paling Ingin Kalian Kunjungi?

Indonesia merupakan negara kepulauan dengan wilayah yang sangat luas. Berkat wilayahnya yang luas, Indonesia terbagi menjadi berbagai menjadi ratusan kota dan kabupaten dengan berbagai suku bangsa yang mendiaminya. Indonesia juga memiliki bentang alam yang sangat indah dan beragam mulai dari padang savana, bukit pasir, hingga daerah bersalju. Meskipun wilayahnya terpisah-pisah tidak mengurangi tingkat keindahan alam yang dimiliki oleh Indonesia. Setiap kota selalu menyuguhkan keindahan dan hal menarik yang tidak dimiliki oleh kota lain.

Sebagai seseorang yang suka travelling aku ingin sekali bisa berkeliling Indonesia menganjungi setiap kota dan daerah serta bisa merasakan keindahan Indonesia secara langsung. Ada beberapa wilayah yang sangat ingin saya kunjungi, seperti Papua, Bandung, Batu, dan Lombok. Selain memiliki keindahan alam yang menakjubkan, wilayah tersebut juga sarat akan budaya yang khas.

Nah, kalau teman-teman gimana nih? Kota apa aja yang pingin dikunjungi dan kenapa alasannya? Yuk sharing!

Jika ditanya kota mana saja yang ingin saya kunjungi di Indonesia, tentunya list bisa banyak sekali karena setiap daerah di Indonesia itu memiliki keunikan dan kekhasannya masing - masing. Tetapi saya memiliki empat kota yang sangat ingin saya kunjungi. Keempat kota itu adalah Yogyakarta, Medan, Malang, dan Denpasar.

Saya tertarik mengunjungi Yogyakarta karena saya ingin melihat lebih dekat suasana di tempat wisata Malioboro yang namanya sudah mendunia dan juga menjadi salah satu spot wisata yang paling banyak dikunjungi di Indonesia. Selain itu saya juga ingin pergi ke tempat - tempat ikonik lainnya seperti Keraton Yogyakarta.

Lalu alasan saya ingin mengunjungi Medan adalah karena saya ingin mengunjungi tempat - tempat wisata bersejarah seperti Istana Maimun dan Museum Daerah Sumatra Utara serta mengunjungi tempat - tempat wisata keagamaan seperti Maha Vihara Maitreya sebagai seorang umat buddha. Selain itu saya juga ingin mencicipi kuliner - kuliner khas medan seperti bakmie medan langsung dari daerah asalnya.

Kalau untuk Malang sendiri, saya ingin mengunjunginya karena di Malang ada beberapa tempat wisata yang terkenal seperti Jatim Park dan Museum Angkut. Menurut teman - teman saya yang saat ini sedang kuliah di Malang terutama di Brawijaya, mereka bilang Malang itu selain dua tempat wisata yang sudah saya sebutkan tadi, juga memiliki spot - spot nongkrong yang instagramable. Jadi inilah alasan saya untuk mengunjungi Malang.

Yang terakhir adalah Denpasar. sejujurnya saya sudah beberapa kali mengunjungi Denpasar mengingat ibu saya adalah orang asli Bali. Tetapi saya sendiri tidak akan pernah bosan untuk mengunjunginya karena Denpasar memiliki spot - spot yang asik juga untuk di telusuri. Terakhir kali saya pergi ke Denpasar, saya menghabiskan waktu untuk berkeliling kota tersebut sendirian dengan menggunakan motor. saran saya, cobalah berkeliling Denpasar di malam hari dengan menggunakan motor. sensasinya tidak akan pernah bisa saya lupakan sehingga saya selalu ingin kembali kesana.

itulah 4 kota yang paling ingin saya kunjungi.

1 Like

Indonesia merupakan sebuah negara yang tidak hanya memiliki beragam suku namun juga tempat-tempat indah yang ditawarkan. Untuk kota di Indonesia sendiri mungkin banyak bisa kita sebutkan dengan melihat tidak hanya dari keindahan alam, budaya yang memang masih dipegang teguh maupun kebiasaan daerah tersebut yang tetap dilestarikan masyarakat lokalnya. Dan kota yang ingin saya kunjungi yaitu Lombok. Tidak hanya memberikan keindahan alam dengan pariwisata yang begitu menakjubkan saja, namun kota ini juga selalu menjadi kota untuk para volunteer khususnya saya sendiri untuk mengulik, dan mengexplore pedesaan yang ada di kota Lombok dengan Local tourism yang pada waktu itu saya ikuti. Selain masyarakat sekitar yang ramah dengan para pendatang dan juga anak-anak sekitaran tersebut yang mempunyai semangat belajar yang tinggi dan mampu berinteraksi dan berbaur menjadi satu dengan orang asing.

1 Like