Kontes fotografi jurnalistik Agora 2019

Aplikasi Agora meluncurkan kompetisi foto Photojournalism pertama untuk memberi kesempatan fotografer untuk menjelaskan masalah-masalah kemanusiaan. Kompetisi ini telah mengumpulkan lebih dari 12.321 karya dari fotografer amatir dan profesional di seluruh dunia.

“Di mana-mana di dunia ini, anak-anak semakin terpapar oleh senjata, apakah itu senjata nyata atau hanyalah sebuah mainan, menyebabkan banyak kekhawatiran pada orang tua dan masyarakat pada umumnya. Saya kagum melihat anak-anak yang bermain di tempat pembuangan sampah yang terletak tepat di tengah-tengah Paranaque City. Mereka benar-benar tidak menyadari “bahaya” dalam rekreasi mereka. Memang, ini menjadi pengingat pedih tentang bagaimana anak-anak ini dapat menemukan cara untuk menikmati masa kecil mereka, bahkan di lingkungan yang paling menyedihkan sekalipun. Saya merasa sangat beruntung dan bahagia telah memenangkan kontes ini. Saya ingin menggunakan hadiah uang ini untuk pendidikan putri saya dan akan menyumbangkan sebagiannya kepada anak-anak yang kurang beruntung yang tinggal di daerah kumuh.”

Young Guns merupakan pememang lomba fotografi ini, dimana fotografer dengan id renebernal mengumpulkan suara terbanyak. Foto tersebut menggambarkan sekelompok anak-anak Filipina yang bermain dengan senjata mainan di tempat pembuangan sampah.

CEO dan Co-Founder Agora mengatakan: "Orang-orang yang berhasil berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat dapat menjadi jurnalis potensial untuk seluruh Kemanusiaan. Melalui # Photojournalism2020, kami bertujuan untuk menemukan gambar informatif terbaik oleh orang-orang di seluruh dunia. Semua orang memiliki kamera dan dapat membuat konten yang menarik. Setiap orang memiliki layar di tangan mereka, di mana mereka dapat melihat konten dan memilih konten apa yang paling mereka sukai. Kami percaya bahwa setiap sudut pandang adalah penting dan bahwa misi kami adalah untuk menghasilkan platform di mana pengguna dapat membuat dan memilih kreasi terbaik tentang Kemanusiaan. "

Berikut adalah finalis dari kompetisi jurnalistik Agora 2019,