Konten YouTube Seperti Apa yang Kamu Sukai?

Di era digitalisasi sekarang ini, platform YouTube menjadi salah satu media streaming yang banyak dimiliki oleh masyarakat. YouTube menjadi sarana hiburan yang cukup mudah dan murah, yaitu dengan menyediakan beragam video dari seluruh penjuru dunia. Bahkan popularitasnya sekarang sudah jauh melampaui televisi-televisi yang terdapat di rumah tangga.

Berkat popularitasnya ini, tidak sedikit bermunculan content creators baru yang ikut terjun mencoba peruntungan dengan membuat konten di YouTube. Dari sekian banyak konten yang tersedia, konten horror menjadi salah satu favorit saya ketika berselancar di Youtube. Akun YouTube seperti Sara Wijayanto, jurnalrisa, Nessie Judge, Kisah Tanah Jawa dan masih banyak lagi menjadi pilihan saya ketika membuka aplikasi ini. Selain itu, saya juga menyukai konten travel, mukbang, juga social experiment. Bagaimana dengan kalian? Konten YouTube seperti apa yang kalian sukai?

Saya menyukai konten masak-memasak, konten review makanan, review hotel, kadang video random nggak jelas tapi bisa bikin ketawa, konten interviiew artis. Sebenernya semua konten saya jelajahi tergantung mood saja atau tergantung apa saja yang ada di feed Youtube saya hari itu.

Beberapa channel favorit saya, Raditya Dika (Terutama konten perang makanan), Devina Hermawan, Willgoz, Ken and Grat, Mamank Kuliner, Tasyi Atasyia.

Youtube aku isinya konten kpop performance, instrument/lagu buat teman belajar, jokes, ada sedikit yang tentang bahasa inggris. Nyaman di youtube karena pilihan banyak dan ga monoton, ditempatkan sebagai media cuci mata atau refreshing pikiran, sumber edukasi juga terkadang hihi.

Kalau saya pribadi menyukai konten-konten horor seperti Nessie Judge, Nadia Omara, dan EwingHD. Ketiganya memang berfokus pada hal-hal berbau mistis ataupun horor, namun mereka memiliki cara penyampaiannya sendiri-sendiri dan hal tersebut yang saya sukai. Selain itu, konten-konten seperti review teknologi, talkshow, dan podcast juga saya sukai.

Kalau saya pribadi membuka youtube jika ingin mencari tutorial atau semacam informasi yang lebih enak ditonton dibandingkan membaca, saya juga suka melihat konten vlogger-vlogger yang menarik atau lucu. Tapi bisa dibilang saya termasuk jarang menggunakan youtube, jadi kedua hal itu aja sama terkadang mendengarkan lagu di youtube juga. Oh oiya, youtube juga platform saya membuat tugas dan terkadang mengupload konten pribadi.

saya pribadi suka youtube dengan konten review gadged, masak-masak, kucing, podcast, terkdang video random yang muncul diberanda, dan instrumen lagu untuk menemani saat belajar atau membuat tugas

Kalau saya pribadi lebih menyukai konten Youtube seperti mukbang, asmr, cover music, dan tips-tips hidup sehat dari akun Yulia Baltschun. Tapi beberapa waktu ini lebih sering menghabiskan waktu untuk menikmati konten Tiktok daripada Youtube.