Konsumsi vitamin E untuk kulit saat memasuki iklim tropis

Vitamin E adalah vitamin yang dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh, kesehatan pengelihatan mata, dan efek antioksidannya yang dipercaya dapat membantu dalam memperbaiki fungsi pertumbuhan sel, kesehatan kulit lebih halus dan cerah yang apabila vitamin E ini dikonsumsi secara rutin. Dalam rangka untuk memenuhi kebutuhan nutrisi kulit dengan cuaca yang beriklim tropis, lebih disarankan mengkonsumsi vitamin E yg berapa IU? Mohon penjelasannya.

Menurut dr. Fenita Antonius menjelaskan bahwa Vitamin E merupakan vitamin yang dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh, kesehatab pengelihatan mata, dan efek antioksidannya dipercaya membantu memperbaiki fungsi pertumbuhan sel, kesehatan kulit lebih halus dan cerah bila dikonsumsi rutin. Suplemen vitamin E yabg disarankan untuk di konsumsi sekifar dosis 15-20mg perhari. Dan dibantu dari konsumsi makanan seperti kacang almond, brokoli, bayam, tomat, advokat, kacang kedelai, jagung, ikan. Konsumsi vitamin E pada wanita hamil harus dalam anjuran dokter sebab dosis yang berlebihkan dikhawatirkan membahyakan janin dan kehamilan.

Selain konsunsi vitamin e, dalam memelihara kesehatan kulit hingga kesehatan tubuh diperlukan konsumsi vitamin lainnya seperti vitamin c, vitamin A, kolagen, dan asam amino serta omega 3. Lengkapi perwatan kulit wajah dengan serangkaian vitamin serum, pelembab dan tabir surya, pastikan mencuci wajah dengan sabun yang tidak mengeringkan. Sebab selain merawat dengan suplemen juga memerlukan perawatan pada permukaan kulit langsung. Minum air yang banyak 1,5 liter sehari. Hindari memencet jerawag dan cuci wajah rutin hingga bersih. Gunakan payung atau topi di siang hari agar tidak kena cahaya matahari langsung. Bila ada gangguan berjerawat atau flek hitam konsultasikan perawatan wajah dan pemilihan skincare ke dokter spesialis kulit atau klinik kecantikan. Hindari penggunaan krim wajah yang tidak dengan BPOM.

Sumber: