Konsistensi adalah Kuncinya

Permasalahannya utama dari sifat plin-plan yang negatif adalah Anda membuat keputusan berdasarkan pendapat orang lain, tanpa Anda cari tahu kebenarannya dan tanpa Anda pikirkan matang-matang. Setiap ada perubahan pendapat dari lingkungan Anda, disaat itu juga Anda berubah pikiran.

Mengapa seseorang sering berubah pendapat ?

  1. Mereka tidak tahu apa yang mereka inginkan dalam hidup Orang yang tidak tahu apa yang mereka inginkan dalam hidupnya, maka dia akan mudah tergoda untuk mengambil keputusan kapan pun orang lain menstimulasi pikiran mereka.

  2. Mempunyai tingkat percaya diri dan self esteem yang rendah: Orang yang memiliki harga diri dan kepercayaan diri yang tinggi jarang menjadi orang yang berubah-ubah pikirannya.

  3. Seorang yang mempunyai “mental” sebagai pengikut cenderung untuk berubah-ubah. Mereka tidak tahu bagaimana mengambil keputusan untuk diri mereka sendiri, mereka tidak memiliki pendapat pribadi tentang apa pun, mereka mengikuti orang lain tanpa berpikir dan itulah mengapa mereka berubah-ubah.

  4. Mempunyai harapan yang tidak realistis. Sebagian orang menjadi plin plan karena mereka memiliki harapan yang tidak realistis.