Kondisi bulu dari English Cocker Spaniel

English Cocker Spaniel memiliki jenis bulu apa saja?

images (3)

Warna dan Tanda (Marking) :

Black variety : Warna Solid Black, termasuk Black with Tan points. Warna hitamnya harus pekat dengan tidak ada sedikit nuansa/gradasi coklat atau kemerahan. Sedikit warna putih pada dada dan leher masih diperbolehkan. Warna putih selain pada dada dan leher akan didiskualifikasikan.

Any Solid Colour Other Than Black (ASCOB) variety : Range warna ASCOB bisa dari warna Krem yang paling muda sampai ke Red yang paling tua, termasuk warna Chocolate dan Chocolate&Tan. Warnanya harus seragam, tapi warna yang lebih muda pada bulu diperbolehkan. Sedikit warna putih pada dada dan leher masih diperbolehkan. Warna putih selain pada dada dan leher akan didiskualifikasikan.

Parti-Colour variety : Dua atau lebih warna solid yang terpisah, salah satunya harus warna putih; Black&White, Red&White (warna Red bisa dari krem paling muda ke Red paling tua), Chocolate&White, dan Roans, termasuk kombinasi warna diatas dengan Tan Points. Lokasi Tan Points lebih disukai jika memiliki pattern yang sama dengan Tan Points pada Black dan ASCOB variety. Warna Roan diklasifikasikan sebagai Parti-Color. Warna primer yang melebihi 90% akan didiskualifikasi.

Tan points : Range warna Tan bisa dari warna krem yang paling muda sampai ke Red yang paling tua, dan dibatasi hanya 10% atau kurang dari warna keseluruhan. Tan markings yang melebihi 10% akan didiskualifikasi.