Komentar Juri untuk Pemenang Nikon Next Generation Award Single Photo

Grand Prize

Ayimpoka, Oleh Sara De Antonio Feu, Spain

Bagi saya, gambar ini menangkap kisah manusia dengan begitu sukses dan ringkas sehingga kita semua bisa menafsirkan dan merasakannya secara langsung. Konteksnya jelas, yakni salah satu dari penderitaan, namun subjek diwarnai dengan harapan dan kemanusiaan. Kepositifan dan kekuatan anak yang menunjukkan dukungan itu jelas. Ladang yang menjadi latar berlakang luas tak terbatas, langit biru membingkai cakrawala, kehangatan matahari terbenam dan kelembutan gambar, semua menambah rasa harapan dan optimisme.

Gambar dibingkai dengan lembut-kamera berada pada tingkat mata yang sama dengan anak-anak, yang diposisikan secara terpusat dalam bingkai, tidak dibesarkan, memberi mereka kerentanan, kepolosan dan ketulusan.

Kisah takhayul, perbedaan, dan prasangka sehari-hari ini mengejutkan. Kami memahami perbedaan antara cinta dan perlindungan. Pemenang yang layak, mengingatkan kita tentang perlunya terlibat dan memiliki rasa kemanusiaan dan empati yang optimis di zaman yang mementingkan diri sendiri ini. -Neville Brody

2 Likes