Koleksi Foto Jurnalistik Vintage yang Berdaya Jual Tinggi

1. Karya George Silk

image

Dilahirkan di Selandia Baru, fotografer George Silk bergabung dengan Life Magazine pada tahun 1943 dan tetap sampai publikasi tersebut terlipat pada tahun 1972. Ia dijuluki “Fotografer Tahun Ini” sebanyak empat kali oleh Asosiasi Fotografer Pers Nasional. Dalam foto ini, Perang Dunia II pasukan Prancis pindah ke kota Castleforte yang dibom pada bulan Mei 1944. (dijual di ebay- $ 99,00)

2. Karya Eugene Smith

image
image

‘Bataan Nurse Who Came Back’ dari Eugene Smith adalah bagian dari artikel majalah Life edisi Natal 1944. Setelah perang, Smith menulis bahwa ia memiliki banyak gambar tentang G.I yang terluka dan petugas medis yang menjadi karya terbaiknya. (dijual di ebay- $ 130,00)

3. Karya Robert Capa

image

Wartawan foto Robert Capa meliput lima perang dalam delapan belas tahun. Pada tahun 1954, ia secara tragis dibunuh oleh ranjau darat ketika sedang bertugas di Vietnam Utara saat memotret tentara Prancis. Gambar diatas tentang seorang Sisilia yang menawarkan G.I. Amerika anggur itu dipublikasikan oleh Illustrated Magazine pada tahun 1944. (dijual di ebay- $ 577,00)

Karya John Phillips

image

Foto ini merupakan salah satu bagian dari buku ‘Family of Man’. Potret istri dan suami ini diambil oleh fotografer Life Magazine John Phillips. Phillips digambarkan sebagai “… ahli lensa …” Tidak ada yang meragukannya. (dijual di ebay- $ 99,00)

Karya Richard Avedon

image
image

Richard Avedon akan menghabiskan seumur hidupnya menggunakan kamera untuk mendefinisikan kembali konsep kecantikan dan gaya Amerika. Ini adalah gambar ikonnya tentang Jean Shrimpton pada tahun 1965. Sebuah artikel surat kabar kemudian mencap penggunaannya pada tanggal 31 Desember 1978. (dijual di ebay- $ 538,00)

Sumber

https://nibsblog.wordpress.com/2011/02/22/collecting-vintage-press-photos/