Kolam air asin yang tersembunyi di tengah Gua

Jika kamu berencana berlibur dalam waktu dekat, coba kunjungi ke Nusa Tenggara Timur (NTT). Di pulau yang jadi rumah untuk Komodo itu ada surga wisata yang belum ramai dikunjungi turis. Masyarakat lokal menyebutnya Gua Buaya, namun wisatawan mengenal dengan nama Gua Rangko.

Berlibur ke Gua Rangko, kamu bakal disuguhi keindahan stalaktit dan stalakmit yang keren di dinding gua. Bahkan, stalaktit juga terbentuk di dasar kolam. Jangan khawatir soal buaya, karena kolam yang ada di tengah Gua Rangko ini merupakan kolam air asin.

Air asin berasal dari rongga-rongga yang menghubungkan gua dengan lautan lepas. Materi air asin juga memungkinkan kamu berendam sepuasnya tanpa takut tenggelam, sebab tubuhmu akan terangkat otomatis di kolam ini. Karena masih sangat alami, air kolamnya berwarna biru jernih sehingga ketika kamu mengambil gambar di dalam air menggunakan kamera hasilnya terlihat keren.

Sekilas kolam alami ini mirip dengan kolam yang berada pada Gua Kristal di Kupang Barat. Bedanya, kamu tidak akan menemukan kelelawar di sepanjang Gua Rangko.

Sumber: