© Dictio 2017 - 2019, Inc. All Rights Reserved. Terms of Use | About Us | Privacy Policy


KITCHIE - your cook direction

Tentang Kitchie :

Cukup banyak permasalahan yang sering terjadi pada saat atau akan memasak, seperti sulitnya mencari resep masakan yang diinginkan, sulitnya mencari semua bahan masakan dalam satu tempat, kurangnya bahan masakan, bahan masakan yang tidak segar, atau bahkan kurangnya waktu untuk mencari bahan masakan karena padatnya aktivitas. Beberapa permasalahan di atas kami rangkum dalam sebuah solusi pemecahan, dengan aplikasi berbasiskan website yang mudah diakses, bernama Kitchie.

Kitchie adalah website yang menyediakan berbagai resep dan bahan masakan yang diperlukan oleh konsumen untuk memasak. Mulai dari makanan berat sampai ke makanan penutup, dari masakan tradisioanal ataupun masakan berskala internasional, yang juga dilengkapi dengan tips memasak yang baik, benar, dan tepat.

Kitchie menyediakan bahan masakan dalam takaran porsi yang diperlukan dan akurat, sehingga konsumen akan langsung bisa memasak tanpa perlu khawatir akan tepat takaran atau tidak, juga tidak perlu risau karena membuang masakan yang berlebihan atau bingung karena masakan yang kurang.

Dengan Kitchie, konsumen juga tidak perlu bingung mencari kesana-kemari mencari bahan yang dibutuhkan diberbagai tempat belanja. Konsumen hanya perlu menunggu di tempat, dan bahan akan datang dengan aman.

Nilai yang didapat oleh Konsumen :

  • Konsumen dapat dengan mudah mendapatkan bahan masakan yang dibutuhkan sesuai dengan menu masakan dan porsi yang diinginkan, hanya dengan memesan lewat website.

  • Bahan masakan pada semua menu yang tertera di website dijamin tersedia

  • Bahan masakan yang dikirim dijamin bermutu dan segar dan sesuai dengan porsi yang dipesan, dan dikirim langsung pada alamat yang diberikan oleh konsumen

Fitur yang tersedia :

  1. Cooking Tips
    Fitur ini akan menampilkan artikel tip-tips bagaimana cara memasak yang benar dan bagaimana cara mengolah suatu bahan masakan.

  2. Order
    Fitur ini menampilkan berbagai resep masakan dengan takaran yg sesuau untuk beberapa porsi dan kemudian dapat langsung memesan bahan masakan tersebut

Untuk penjelasan mengenai produknya, kami menyediakan dalam bentuk video di bawah ini

7 Likes

Idenya oke banget, apalagi buat yang suka masak jadi tidak perlu repot repot cari bahan masakan,semoga websitenya mudah diakses, terutama untuk ibu-ibu yang baru kenal internet

2 Likes

Untuk yang suka masak akan terbantu dengan adanya Kitchie, selain mempermudah pemesanan dan pengiriman bahan makanan yang tidak ada di rumah, dapat memberi ide juga dengan disediakan berbagai resep makanan untuk dicoba.
Saran: Disediakan sarana konsultasi sepert FAQ (Frequently Ask Question) dengan tujuan sebagai panduan bagi user yang baru pertama kali menggunakan Kitchie.

Bagi seseorang yang menyukai masak namun tidak memiliki insting untuk mengira-ngira takaran yang diinginkan, akan sangat dimudahkan dengan adanya kitchie ketceh ini. Sangat membantu bagi pemula yang masih selalu bergantung dengan takaran bahan masakan.

Wah bagus banget nih idenya. Kebetulan kos-kos-an aku jauh banget lagi dari pasar, itu bikin mager banget buat keluar rumah belanja padahal aku suka banget masak. Yeay makasih kitchie:3

pengen nyoba masak ini itu, cuman bingung cara masak sama takaran bahan yang harus di pake, idenya bagus banget bantu kita-kita yang pengen nyoba ini itu cuman gak bisa nakar bahan hehe.

Membantu banget karena kadang pernah coba-coba masak tapi takaran selalu asal-asalan. Mudah-mudahan bisa membantu orang-orang semacam saya yang pengen belajar masak.

keren nih idenya. bermanfaat banget terutama buat pemula atau orang yang pengen belajar masak :heart_eyes:

wihh bagus nih bisa bantu orang-orang buat belajar masak biar gak repot-repot nyiapin bahan-bahannya,jadi makin rajin masak ni nanti,terbaik lah.

wih idenya mantap nih, cocok banget untuk orang-orang yang ingin belajar masak dan gak punya alat-alat takaran.

Sangat bermanfaat jadi kita bisa tau dan saling sharing tentang resep makanan dan sangat mudah di akses juga, buat yg lagi belajar masak dan ingin tau tentang memasak recommended banget nih :grinning::laughing:

Bagaimana cara kerja Kitchie? Apakah Kitchie sebagai penengah yang menyediakan informasi atau kah Kitchie sebagai sebuah toko yang menyediakan berbagai kebutuhan yang diperlukan?

Terimakasih atas pertanyaannya,
Disini Kitchie bertindak sebagai sebuah toko yang menyalurkan bahan-bahan yang dibutuhkan konsumen dan mengantarkannya, dari beberapa supplier atau penyedia bahan-bahan masakan. Jadi Kitchie sebagai perantara di antara kedunya, dengan menghimpun bahan-bahan yang dibutuhkan konsumen dari supplier-supplier yang ada.
Semoga jawabannya membantu, terimakasih.

aplikasinya keren buat yang lagi bingung nyari bahan masakan , sedikit masukan untuk cooking tipsnya mungkin lebih bagus kalau menggunakan video tutorial biar lebih informatif dan interaktif, dan mungkin bisa dijelaskan untuk metode pembayarannya saat memesan seperti apa?

Ide produknya sangat menarik, terutama bagi orang-orang yang sibuk dan tidak mempunyai asisten rumah tangga. Sebagai masukan, sebaiknya juga diberikan cara memasaknya didalam paket barang yang dikirimkan.

Untuk bahan-bahan segar, misalnya daging atau sayuran, bagaimana mengatasi permasalahan terkait dengan ke-awet-an dari produk itu sendiri ?

Artikel dibawah ini bisa menjadi masukan untuk Kitchie, mengingat ide produknya mempunyai tema yang mirip.

Saya setuju dengan saudara HanifRfd, mungkin bisa diperjelas cara pemakaiannya. Apakah setelah melihat resep KITCHIE akan meneruskan ke pembelian dengan bahan-bahan dari resep yang kita lihat atau kah secara manual (user melihat resep -> dicatat/dihapal bahan-bahannya -> kemudian ke order)?

Wah ini nih yang di butuhkan yang sedang belajar untuk menjadi sesosok istri yang baik. Dengan ada nya kitchie mereka para perempuan yang belum terbiasa memasak menjadi lebih mudah untuk mengetahui takaran yang pas. Gausah ribet2. Keren deh ide nya, semoga bermanfaat yaaa.

terimakasih atas respon pertanyaan dan sarannya, saya akan menjawab untuk pemesanan terdapat dimenu order, jadi di fitur order terdapat berbagai macam resep yang dimana dapat langsung diteruskan untuk pembeliannya dengan bahan masakan yang sudah sesuai takaran porsi yang dipesan. jadi tidak secara manual, akan tetapi untuk masuk ke fitur order diharuskan login terlebih dahulu.
semoga jawabannya dapat membantu :slight_smile:

terimakasih untuk respon saran dan pertanyaannya.
Metode pembayaran yang kami terapkan yaitu cash(bayar pada saat pengantaran bahan yang dipesan), karena disini kitchie berharap memudahkan konsumen, sehingga tidak menggunakan metode pembayaran trf karena tidak semua orang memiliki m-banking ataupun e-banking .
Semoga jawabannya dapat membantu :slight_smile:

Terimakasih banyak pak, atas saran masukan dan artikel mengenai Dinnr-nya, sangat membantu kami.

Untuk penyimpanan bahan masakannya, kami mencoba untuk membaginya ke dalam beberapa bagian seperti berikut :

  1. Daging, sayuran, buah
    Kami akan berusaha untuk menjalin kerjasama dengan pengusaha penyetok barangnya, sehingga meminimalisir menumpuknya barang di gudang. seperti dengan supermarket atau supplier langsung.

  2. Bumbu masakan (seperti gula, garam, berbagai bawang, dan sejenisnya)
    Kami akan mencoba stok sendiri, dan disimpan dalam gudang KITCHIE.

  3. Bahan masakan kering (seperti mie, lasagna sheets, dan sejenisnya)
    Disimpan juga di gudang KITCHIE dengan stok yang tidak terlalu banyak. Dan setelah beberapa bulan berjalan, dapat diprediksi stok ketersediaan dengan menggunakan data yang ada.

Semoga dapat menjawab pertanyaan bapak, dan terimakasih sekali lagi, pak.