Kisah "You've Got A Big God"

Dua pria pergi memancing. Yang satu nelayan yang berpengalaman, yang lain tidak. Setiap kali nelayan yang berpengalaman menangkap ikan besar, dia memasukkannya ke dalam peti es agar tetap segar. Kapanpun nelayan yang tidak berpengalaman menangkap ikan besar, dia melemparkannya kembali.

Pemancing yang berpengalaman menyaksikan ini terus berjalan sepanjang hari dan akhirnya bosan melihat pria itu membuang-buang ikan yang baik. Mengapa Anda terus melemparkan kembali semua ikan besar yang Anda tangkap, dia bertanya.

Pemancing yang tidak berpengalaman menjawab, “saya hanya punya wajan kecil.”

Terkadang, seperti nelayan itu, kita membuang kembali rencana besar, impian besar, pekerjaan besar, peluang besar yang Allah berikan kepada kita. Iman kita terlalu kecil.

Kami menertawakan nelayan yang tidak tahu bahwa yang dibutuhkannya hanyalah penggorengan yang lebih besar, namun seberapa siapnya kita untuk meningkatkan ukuran iman kita. Apakah itu masalah atau kemungkinan, Allah tidak akan pernah memberi Anda sesuatu yang lebih besar daripada yang dapat Anda tangani. Itu berarti kita bisa dengan yakin berjalan ke dalam apa pun yang dibawa Allah ke arah kita.

Anda dapat melakukan semua hal melalui Allah. Tidak ada yang terlalu besar untuk Allah.

Berhenti memberi tahu Allah bahwa Anda punya masalah besar. Sampaikan masalah Anda, Anda telah mendapatkan ALLAH BESAR!

Apa pendapat Anda tentang kisah ini?

Sumber:
http://www.pravsworld.com/youve-got-a-big-god/

Kisah ini mengajarkan kita untuk tetap kuat dalam menghadapi sebuah masalah atau ujian hidup. Perlu diketahui bahwa Allah tidak akan memberikan ujian kepada hamba-Nya diluar batas kemampuannya. Seperti pada nelayan tersebut, dia membuang kembali ikan yang besar dengan alasan hanya memiliki wadah kecil. Itu artinya si nelayan tidak mau berusaha mencari yang lebih besar padahal sebenarnya dia mampu. Jika suatu hari kita mendapatkan ujian yang sulit, bukan berarti Allah tidak menyayangi kita. Namun hal itu karena Allah tahu kita bisa melewati ujian tersebut.