Kisah "Why Do We Shout In Anger"

“Mengapa kita berteriak dalam kemarahan?” Seorang suci bertanya kepada murid-muridnya, "Mengapa kita berteriak dalam kemarahan? Mengapa orang-orang saling berteriak ketika mereka marah? "

Murid-muridnya berpikir sejenak, salah satu dari mereka berkata, “Karena kami kehilangan ketenangan kami, kami berteriak untuk itu.”

“Tapi, mengapa kamu berteriak ketika orang lain ada di sampingmu?” Tanya santa itu. "Apakah tidak mungkin untuk berbicara dengannya dengan suara lembut? Mengapa Anda berteriak kepada seseorang saat Anda marah? "

Murid memberi beberapa jawaban lain tetapi tidak memuaskan orang suci.

Akhirnya dia menjelaskan, 'Ketika dua orang marah satu sama lain, hati mereka menjauh. Untuk menutupi jarak itu mereka harus berteriak agar bisa saling mendengar. Semakin marah mereka, semakin kuat mereka harus berteriak untuk mendengar satu sama lain melalui jarak yang sangat jauh. "

Kemudian santa bertanya, 'Apa yang terjadi ketika dua orang jatuh cinta? Mereka tidak saling berteriak tetapi berbicara dengan lembut, mengapa? Karena hati mereka sangat dekat. Jarak antara mereka sangat kecil … "

Orang suci itu melanjutkan, 'Ketika mereka saling mencintai lebih lagi, apa yang terjadi? Mereka tidak berbicara, hanya berbisik dan mereka semakin dekat satu sama lain dalam cinta mereka. Akhirnya mereka bahkan tidak perlu berbisik, mereka hanya saling melihat dan itu saja. Itu adalah seberapa dekat dua orang ketika mereka saling mencintai.

‘Ketika kamu berdebat jangan biarkan hatimu menjauh, jangan mengatakan kata-kata yang lebih menjauhkan satu sama lain, akan datang suatu hari ketika jaraknya begitu jauh sehingga kamu tidak akan menemukan jalan untuk kembali!’

Apa pendapat Anda?

Sumber:

Kisah ini mengajarkan kita untuk bisa mengendalikan diri saat emosi. Seperti yang dikatakan oleh orang suci dalam kisah tersebut, saat ada dua orang yang sedang marah satu sama lain, hati mereka menjadi jauh. Dan mereka harus berteriak agar bisa mendengar satu sama lain. Itulah alasan mengapa kita berteriak saat sedang marah.