Kisah "Virtues Of Wisdom"

Seekor burung yang lelah mendarat di sebuah dahan. Burung itu beristirahat, menikmati pemandangan dari cabang dan perlindungan yang ditawarkannya dari hewan-hewan berbahaya. Sama seperti burung itu menjadi terbiasa dengan cabang, dukungan, dan keselamatan yang ditawarkannya, angin kencang mulai bertiup, dan pohon itu bergoyang dengan intensitas sedemikian rupa sehingga tampaknya cabang itu akan patah setengah.

Tetapi burung itu tidak khawatir karena ia tahu dua kebenaran penting. Kebenaran pertama, bahkan tanpa cabang dia bisa terbang, dan dengan demikian tetap aman melalui kekuatan dua sayapnya sendiri. Kebenaran kedua, dia juga tahu bahwa ada banyak cabang lain yang dapat dijadikan tempat untuk beristirahat sementara.

Cerpen ini dengan luar biasa menjelaskan kepada kita pentingnya pengetahuan, kebenaran dan perhatian, yang membekap kita begitu kita menjadi bijak. Jika kita memiliki tiga kebajikan ini, kita dapat menangani hidup kita.
Visi kita meluas dan kita menjadi jauh lebih percaya diri.

Apa pendapat anda tentang kisah ini?

Sumber:
http://www.pravsworld.com/virtues-of-wisdom/

Kisah ini mengajarkan kita betapa pentingnya pengetahuan, kebenaran, dan perhatian. Ketiga komponen tersebut adalah yang membuat kita menjadi bijak. Semakin tinggi ilmu pengetahuan kita, kita juga pasti akan lebih percaya diri.