Kisah "The Power Of Focus"

Sebagian besar dari kita tidak pernah benar-benar fokus karena kita tidak tahu kekuatan fokus. Kita terus-menerus merasakan semacam kekacauan psikis yang menjengkelkan karena kita terus mencoba memikirkan terlalu banyak hal sekaligus. Selalu ada banyak di sana.

Ada pembicaraan motivasi yang menarik tentang hal ini yang diberikan oleh mantan pelatih Dallas Cowboys Jimmy Johnson kepada pemain sepak bolanya,

“Saya mengatakan kepada mereka bahwa jika saya memasang papan 2x4 di seberang ruangan, semua orang di sana akan berjalan melewatinya dan tidak jatuh, karena fokus kita adalah kita akan berjalan ke arah papan 2x4. Tetapi jika saya menempatkan papan 2x4 yang sama yang tingginya 10 lantai di antara dua bangunan, hanya beberapa yang akan berhasil, karena fokusnya akan gagal. Fokus adalah segalanya. Tim yang lebih fokus hari ini adalah tim yang akan memenangkan pertandingan ini. ”

Johnson mengatakan kepada timnya untuk tidak terganggu oleh keriuhan, media, atau kemungkinan kalah, tetapi fokus pada setiap permainan itu sendiri sama seperti apakah itu sesi latihan yang bagus.

Fokus adalah segalanya.

Bagaimana pendapat Anda tentang kisah ini?

Sumber:
http://www.pravsworld.com/the-power-of-focus/

Kisah ini mengajarkan kita untuk tetap fokus. Seperti pada kisah tersebut, Johnson meminta timnya untuk tetap fokus dan tidak terpengaruh oleh keriuhan sekitar, media, atau pemikiran bahwa mereka akan kalah. Begitu pula dengan kita. Kita harus fokus untuk mencapai tujuan kita. Jangan pedulikan suara sana sini yang tidak menguntungkan bagi kita.