Kisah "The Difference Between Being Feared And Respected"

Pravs-J-The-Difference-Between-Being-Feared-And-Respected

Dahulu kala raja yang sangat kejam memerintah kota Cecile. Semua warga ketakutan karena kekejamannya.

Dia memiliki seekor anjing bernama Jack, yang dia sukai lebih dari segalanya, suatu pagi yang penting, Jack meninggal. Raja mengorganisasi ritual terakhir untuk anjingnya dan seluruh kota datang ke tempat kremasi. Dia sangat senang melihat bahwa orang sangat mencintainya dan dia merasa bahwa dia adalah raja paling populer di dunia. Setelah beberapa hari ketika raja meninggal, tidak ada yang datang untuk pemakamannya.

Rasa hormat adalah sesuatu yang harus Anda hasilkan, Anda tidak dapat memaksakannya kepada orang lain untuk menghormati Anda. Ada garis tipis antara Ketakutan dan Rasa Hormat, masing - masing dari kita harus memahaminya dan melakukan koreksi yang diperlukan dalam kepribadian kita.

Apa pendapat Anda tentang kisah ini?

Sumber:
http://www.pravsworld.com/the-difference-between-being-feared-and-respected/

Dihormati artinya pengakuan dari masyarakat atas diri seseorang karena orang tersebut mempunyai ketertarikannya sendiri sehingga orang lain mengaguminya tanpa adanya paksaan atau tekanan dari orang yang dikaguminya tersebut. Lalu apa perbedaannya dengan ditakuti? Ditakuti adalah bentuk pengakuan dari masyarakat terhadap seseorang karena adanya tekanan atau paksaan dari orang tersebut.

Lalu mana yang lebih penting dihormati atau ditakuti? Mungkin kebanyakan orang lebih memilih untuk dihormati karena tidak memerlukan upaya kekerasan untuk mendapatkan pengakuan sebaliknya ditakuti memerlukan tindak kekerasaan agar dapat ditakuti oleh masyarakat. Namun terkadang sulit untuk menjadi dihormati oleh orang lain. Seperti kisah tersebut, bahwa sang raja merasa bahwa dirinya dicintai oleh orang lain, padahal sebenarnya orang-orang takut akan kekejamannya.

Jadi, buatlah orang menghormati anda, bukan menakuti anda. Tentu dengan cara yang baik.