Kisah "Saying Yes To Life"

Apakah Anda tipe orang yang mudah dipengaruhi oleh kritikan/ nasihat negatif? Ikuti pelajaran kepercayaan diri singkat ini. Ketika Henry Ward Beecher masih anak laki-laki di sekolah, dia belajar sebuah pelajaran dengan percaya diri yang tidak pernah dia lupakan.

Dia dipanggil untuk membaca di depan kelas. Dia hampir tidak bisa memulai ketika guru menyela dengan tegas, “Tidak!” Dia mulai lagi dan guru itu berteriak, “Tidak!”
Dipermalukan, Henry duduk. Anak laki-laki berikutnya bangkit untuk membaca dan baru saja mulai ketika guru berteriak, “Tidak!” Namun, siswa ini terus membaca sampai dia menyelesaikannya. Ketika dia duduk, guru itu menjawab, “Bagus sekali!” Henry merasa jengkel. “Saya membacakan seperti yang dia lakukan,” keluhnya kepada guru itu.

Tapi guru menjawab, "Tidak cukup untuk mengetahui pelajaran Anda, Anda harus yakin. Ketika Anda mengizinkan saya menghentikan Anda, itu berarti Anda tidak yakin. Jika dunia berkata, ‘Tidak!’, itu hak Anda untuk mengatakan, ‘Ya!’ Dan buktikan. Henry Ward Beecher, seorang pendeta jemaat terkemuka, reformis sosial, abolisionis, dan pembicara pada pertengahan hingga akhir abad ke-19.

Dunia akan berkata, ‘Tidak!’ Dengan seribu cara.

'Tidak! Anda tidak bisa melakukan itu. ’

‘Tidak! Anda salah.’

‘Tidak! Kamu terlalu tua.’

‘Tidak! Kamu terlalu muda.’

‘Tidak! Kamu terlalu lemah.’

‘Tidak! Itu tidak akan pernah berhasil.’

‘Tidak! Anda tidak memiliki pendidikan.’

‘Tidak! Anda tidak memiliki latar belakang.’

‘Tidak! Anda tidak punya uang.’

'Tidak! Itu tidak bisa dilakukan. ’

Dan masing-masing ‘Tidak!’ yang Anda dengar berpotensi mengikis kepercayaan diri Anda sedikit demi sedikit sampai Anda bena-benar kehilangan kepercayaan diri. Meskipun dunia berkata ‘Tidak!’ kepada Anda hari ini, Anda harus bertekad untuk mengatakan, ‘Ya!’ Dan buktikan! "

Bagaimana pendapat Anda tentang kisah ini?

Sumber:
http://www.pravsworld.com/saying-yes-to-life/

Kisah ini mengajarkan kita untuk percaya pada diri kita sendiri. Seperti yang dikatakan pada kisah tersebut, bahwa dunia akan mengatakan ‘Tidak’ pada apapun yang kita lakukan. Dunia akan berusaha membuat kita kehilangan kepercayaan diri masing-masing. Jangan! Anda harus yakin dengan diri anda. Katakan ‘Ya’ dan buktikanlah bahwa anda memang benar-benar mampu melakukannya.