Kisah Misteri Teletubbies

Selamat pagi dictioners, kali ini aku mau bahas kisah misteri dibalik film kartun yang menjadi tontonan favorit anak anak kecil pada masanya, yaitu Teletubbies. Teletubbies merupakan salah satu program yang diterbitkan oleh Ragdoll Production. Teletubbies terdiri dari 365 episode dengan waktu tayang 24 menit per episode. Program ini memang dikhususkan kepada penonton kanak-kanak pra-sekolah. Meskipun diperuntukan bagi anak-anak, ternyata program Teletubbies bisa menjadi acara yang sangat mencekam dan menyeramkan.Beberapa waktu yang lalu, sebuah foto teletubbies hitam putih beredar di internet. Foto tersebut memperlihatkan karakter Teletubbies, yakni Tingky Wingky, Dipsey, Lala dan Po sedang berjalan di hamparan rumput. Namun karena foto tersebut diambil lewat gambar hitam putih, membuat karakter teletubbies terlihat menyeramkan. Beberapa netizen berpendapat bahwa ini tampak seperti sebuah program seri pembunuhan atau cover album black metal. Menurutmu apa yang ada dibalik kisahnya? Apakah ada kisah lainnya yang pernah kalian dengar?

menurut sumber yang aku baca sih, Beberapa teori konspirasi pun sempat diampungkan terkait program yang pertama kali tayang di BBC ini. Banyak yang berpendapat jika program Teletubbies ternyata menstigma anak-anak kecil mengenai pandangan orang-orang dewasa Barat mengenai kelompok minoritas atau biasa diistilahkan The Others. Simbol-simbol yang tedapat di kepala Teletubbies mengandung beberapa makna yang banyak orang belum tahu. Simbol di kepala Twingky Wingky melambangkan kaum gay, Dipsy melambangka kaum afro kulit hitam, sedangkan Lala yang memiliki antena seperti lambad mewakili kaum lesbian dan Poo yang mungil melambangkan bangsa Asia.

The Others, atau kaum minoritas yang terdapat di acara Teletubbies seperti gay, lesbian, afro-amerika dan Asia berusaha menyipkan pesan-pesan tersembunyi bagi anak-anak yang menontonnya. Tapi tentu aja itu tadi hanya sebuah teori konspirasi belaka yang kebenarannya belum teruji. Toh Teletubbies merupakan salah satu program favorit anak-anak di era 90an karena mengajarkan arti persahabatan dan tenggang rasa dalam sebuah kelompok.