Kisah Inspiratif: "Gunung Everest"

Sir Edmund Hillary adalah orang pertama yang mendaki Gunung Everest. Pada tanggal 29 Mei 1953 ia mendaki gunung tertinggi yang kemudian diketahui tingginya adalah 29.000 kaki. Dia adalah orang yang tangguh atas usahanya.

Dia bahkan membuat iklan kartu American Express karena itu. Namun, sampai kita membaca bukunya, High Adventure, kita tidak mengerti bahwa Hillary tumbuh menjadi sesukses ini.

Pada tahun 1952 ia berusaha mendaki Gunung Everest, namun gagal. Beberapa minggu kemudian, sebuah kelompok di Inggris memintanya untuk berbicara dengan anggotanya.

Hillary berjalan di atas panggung dengan tepuk tangan meriah. Penonton mengakui usahanya, tapi Edmund Hillary melihat dirinya sebagai orang yang gagal. Dia menjauh dari mikrofon dan berjalan mundur.

Dia mengepalkan tangan dan menunjuk sebuah gambar gunung. Dia berkata dengan suara nyaring, “Gunung Everest, kamu mengalahkanku untuk pertama kalinya, tapi aku akan mengalahkan kamu lain kali karena kamu tidak bisa tumbuh lagi… tapi aku masih terus tumbuh!”

Apa pesan yang dapat diambil dari cerita tersebut?

Sumber:

Pesan yang dapat kita ambil dari kisah tersebut adalah jangan menyerah. Sesulit apapun itu, percayalah bahwa anda mampu melakukannya. Contohnya adalah tokoh dalam kisah tersebut, Sir Edmund Hillary. Dia dikalahkan di awal, tapi dia tidak akan kalah untuk yang ke sekian kalinya.