Kisah Horror Apa yang Paling Menakutkan Buat Kamu?

image

Banyak kisah mistis yang terjadi disekitar kita, mulai dari cerita teman, saudara ataupun kita sendiri yang mengalaminya. Walaupun hanya sebagian orang yang mengalami kisah mistis tersebut, tetapi tidak sedikit yang mempercayainya, membuat siapapun yang mendengar cerita tersebut akan merinding. Belakangan ini, FYP TikTok aku sering menampilkan kisah-kisah horor.

Salah satu yang membuat aku merinding hingga sulit untuk tidur adalah sebuah cerita 3 orang mahasiswa disalah satu kampus di Indonesia yang sedang belajar di perpustakaan namun salah satu dari mereka bukanlah temen mereka yang sebenarnya, dan salah satu teman yang mulai menyadari kejanggalan tersebut, ia langsung mengajak untuk pulang dengan ucapan seperti ini “Pulang yuk, udah malem” kemudian langsung dijawab oleh makhluk tersebut “Udah malem atau udah tau?”. Setelah mendengar cerita tersebut, aku langsung susah tidur karena kebayang terus-terusan :weary:

Kalau Youdics, cerita dan pengalaman horror seperti apa yang paling menakutkan buat kamu?

Menurut saya kisah horor yang paling menakutkan adalah serial film Death Bell, dimana didalam film tersebut menampilkan anak-anak SMA yang berusaha untuk menjadi idola di sekolahnya. Namun berakhir dengan tragis, yang menimbulkan adanya tumbal dari setiap bell sekolah berbunyi. Selalu ada kejadian aneh bahkan kejadian tersebut menghantui para anak-anak di SMA tersebut.

Kalau saya sendiri merasa kisah paling menakutkan itu kisah-kisah yang berlatar belakang seorang perempuan atau anak-anak. Latar belakangnya biasanya sangat menyedihkan yang membuat hal tersebut menjadi pengalaman yang menyeramkan.

Kalau saya sendiri setelah beranjak dewasa hampir tidak pernah mengalami hal-hal horor. Akan tetapi sewaktu saya masih kecil, sering sekali melihat hal-hal yang tidak seharusnya ada, dan sering menerima gangguan. Kalau kata nenek ku dulu aku ni kek disukai mahluk halus gitu.

Pernah waktu masih kecil, mungkin sekitar 3 apa 5 tahun diajak naik sepeda sama bapak ku sore hari, aku di ajak ke suatu ayunan gitu, sekitar 10 menit perjalanan kalau dari rumah. Sampai disana di dudukanlah aku di ayunan itu, kemudian bapak ku ambil botol minuman di sepedanya (tidak jauh), pas dia nengok lagi, si ayunannya sudah berayun cukup kencang (kakiku tidak cukup tinggi untuk mendorong ayunan itu, dan angin pun katanya tidak sekencang itu) secara reflek langsung di ambilnya aku dari ayunan lalu pergi.

Oh iya dulu juga ada acara horor namanya nightmare di radio ardan bandung setiap malam jumat, dimana sering menceritakan kisah-kisah horor yang menurut saya sangat merinding walaupun hanya sekedar suara. Tapi gatau apa masih ada sekarang ini.

Untuk kisah horror yang menakutkan saya rasa belum ada ya hehe. Namun, saya pernah mengalami hal mistis semasa sekolah tepatnya saat kelas 8 SMP. Saat itu saya ingat sedang mata pelajaran matematika dan teman-teman saya memiliki kebiasaan untuk mendengarkan penjelasan guru tepat di depan papan tulis (read: mereka maju ke depan dan meninggalkan bangkunya masing-masing). Tapi saat itu saya merasa malas berpindah tempat dan tetap duduk di bangku saya.

Entah kenapa, saat itu rasanya saya mengantuk sekali hingga tidak sadar memejamkan mata beberapa kali. Nah untuk yang kesekian kalinya saat mata saya terpejam, saya merasa ada yang mencolek pundak kanan saya. Untuk pertama kalinya, saya pikir itu teman sebelah saya yang iseng karena kebetulan dia juga tidak maju ke depan. Lalu untuk yang ketiga kalinya, saya agak naik pitam karena merasa terganggu. Saya menuduh teman sebelah saya tapi katanya bukan dia. Saya melihat ke belakang saya, ternyata kosong tidak ada siapapun, termasuk samping kanan dan kiri bangku saya. Ternyata saya dan teman saya adalah satu-satunya bangku yang tersisa di deret belakang. Dari situ, saya dan sebelah saya langsung bangkit dan lari ke depan dan hal tersebut cukup membuat kaget semua orang.

Dari pengalaman tersebut, saya rasa ada sosok yang tidak terlihat yang mencoba menyadarkan saya dari rasa kantuk saat pelajaran matematika saat itu. Sampai sekarang saya tidak tahu harus bersyukur atau justru menyesali peristiwa tersebut (note: teman sebangku saya todong untuk jujur terkait hal ini dan tetap katanya bukan dia dan malah sempat merasa dicolek juga sekali). Tapi kendati demikian, saya tetap menyukai acara-acara misteri dan menontonnya melalui kanal YouTube, seperti Sara Wijayanto, jurnalrisa, Nessie Judge, Kisah Tanah Jawa, dan masih banyak lagi.

Hmm… Jika ditanya kisah horror apa yang paling menakutkan buat saya, sebenarnya ada beberapa, termasuk kisah orang - orang yang bertemu dengan hantu yang berwujud seperti orang - orang yang mereka kenal sehari - hari. sialnya lagi, hantu itu benar - benar bisa menirukan sifat orang yang ditirunya dengan baik. Ini cukup membuat bulu kuduk saya merinding setiap kali mendengar atau membaca cerita - cerita seperti itu, entah itu benar atau tidak. Saya tidak akan pernah mau bertemu dengan mahluk halus yang berwujud seperti orang yang saya kenal. Kebanyakan cerita mistis atau urban legend dengan cerita seperti ini mengambil tempat di kampus atau sekolahan menurut hasil bacaan saya yang dimana entah itu siswa, guru, mahasiswa, atau dosen yang mengalaminya.

Oke jadi ada salah satu kisah yang pernah saya baca yang pernah populer sekitar 3 - 4 tahun yang lalu di Twitter mengenai seorang dosen arsitektur yang mengajar kumpulan " mahasiswa gaib " di salah satu Universitas di Surakarta. Jadi ceritanya dosen yang bernama Wahyudi atau yang biasa dipanggil Pak Yudi ini hendak mengajar seperti biasa karena kebetulan hari itu (hari Kamis) ia memang memiliki jadwal mengajar disana. Saat itu Pak Yudi berangkat dari rumahnya di Sragen dan sempat mengalami kecelakaan kecil di tengah jalan, namun ia putuskan untuk tetap melanjutkan perjalanannya ke kampus. Semua masih berjalan normal ketika Pak Yudi sampai di kampus dan ketika ia masuk ke kelas evaluasi proyek yang diajarkannya, semua mahasiswa tampak sudah menunggu disana. Pak Yudi pun mulai mengajar seperti biasanya.

Tetapi Pak Yudi merasakan sedikit keanehan ketika berinteraksi dengan para mahasiswanya. para mahasiswa yang ia ajar itu tampak lebih aktif dari biasanya dan ketika ia mengajukan pertanyaan - pertanyaan seputar materi kuliah, mereka juga tampak lebih sering mengangkat tangan. Yang juga membuat Pak Yudi heran, para mahasiswa ini memiliki wajah yang bisa dibilang sangat datar dan tanpa ekspresi sama sekali. Tetapi Pak Yudi lebih memilih untuk melanjutkan aktivitas mengajarnya dan setelah semuanya selesai, ia pun pulang ke rumahnya. Betapa kagetnya dirinya ketika istrinya menyambutnya dengan perasaan sangat khawatir dan cemas.

Pak Yudi bertanya mengapa istrinya kelihatan begitu cemas, dan ia semakin terkejut ketika istrinya mengatakan jika dirinya sudah hilang selama 3 hari tanpa kabar semenjak di hari ia pergi mengajar yang artinya, ia sudah tidak pulang ke rumah hingga hari sabtu. Padahal jadwal mengajarnya di kampus tersebut hanya hari kamis saja. Pak Yudi baru sadar jika ia mengajar kumpulan mahasiswa gaib di dunia lain selama dua hari. itu dibuktikan dengan pesan - pesan yang dikirimkan oleh penanggung jawab kelas yang asli yang menanyakan keberadaannya.

Well, itu adalah salah satu kisah horror yang membuat bulu kuduk saya sangat merinding. saya membayangkan jika seandainya saya yang berada di posisi Pak Yudi dan tidak menyadari sama sekali jika saya bertemu dengan gerombolan hantu. mungkin saya tidak akan mengejar terlebih dahulu untuk menenankan pikiran saya. sebenarnya masih banyak cerita dari orang - orang yang mengalami kejadian serupa. untunglah hingga hari ini saya belum pernah mengalaminya secara langsung dan semoga saja tidak.