Kisah dibalik pembuatan film: Kuntilanak yang tak kalah horrornya

Kuntilanak merupakan film yang horor dari Indonesia yang dirilis pada tahun 2006. Film ini disutradarai oleh Rizal Mantovani dan dibintangi oleh Julie Estelle sebagai tokoh utamanya, Samantha, Evan Sanders, Ratu Felisha, Ibnu Jamil, Lita Soewardi dan Alice Iskak juga turut membintangi film horor ini. Film ini becerita tentang Samantha yang memiliki kemampuan ghaib untuk memanggil kuntilanak yang akan melakukan perintahnya jika disuruh. Konon terdapat kejadian misterius mengenai pembuatan film ini. Sobat diskusi ada yang pernah mendengar kisah mengenai film ini?

Berdasarkan yang pernah saya baca, kisah ini bermula ketika cara Julie memanggil kuntilanak hanya dengan menyenandungkan sebuah ‘lagu’ Jawa bernama ‘Lingsir Wengi’. Konon ternyata lagu tersebut benar-benar bisa ‘memanggil’ sang hantu dalam kehidupan nyata. Dan konon pada saat prosesi shooting itu sang Kuntilanak benar-benar datang ke tempat lokasi…

Lingsir Wengi sendiri sebenarnya merupakan lagu Jawa yang mulanya merupakan durmo untuk mengusir atau menolak bala. Namun, semakin lama durmo tersebut malah berubah menjadi pemanggil hantu kuntilanak tersebut… kok bisa ya?