Kisah dibalik Jalan Taman Sari Bandung

Mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB) mempunyai kisah urban legendnya sendiri. Terdapat sebuah kisah tentang sebuah jalan angker yang dihuni oleh ‘seorang’ kuntilanak. Sampai kini kisah tersebut masih misteri. Jalan angker yang menjadi bahan cerita dari mulut ke mulut mahasiswa ITB bernama Jalan TamanSari. Jalan di depan kebun binatang Bandung dan kampus ITB ini bila malam hari memang selalu gelap gulita tanpa adanya penerangan sedikitpun. Konon para mahasiswa dan warga sekitar mempercayai terdapat kuntilanak di jalan tersebut. Sobat diskusi ada yang pernah mendengar kisah mengenai tempat ini?

Juragandavin.com menuliskan kronolgi salah satu kejadiannya nih.

Makmun, salah seorang warga yang tidak jauh dari lokasi tersebut menuturkan, bahwa di jalan Tamansari memang tidak ada lampu penerangan jalan. karena Setiap lampu yang dipasang dilokasi itu, pasti selalu pecah sebabnya saya juga gak tahu kata Makmun.

Makanya kalau pulang kerja malam, Makmum memilih lewat jalan Dago, cerita Makmun dalam perbincangannya dengan segenap masyarakat jalan Tamansari.

Menurut makmun ada 5 pemuda di jalan Tamansari yang pernah mengetes keberadaan kuntilanak tersebut. Saat itu anak mudanya baru pulang dugem pada pukul dua belas malam

Saat melewati jalan angker itu, salah seorang pemuda nyeletuk menantang ingin ketemu sama yang namanya kuntilanak, dia usul agar dilakukan uji nyali pada teman temannya . ahirnya teman temannya menyetujui nya, maka adu nyali pun dilaksanan pada malam rabu dengan melewati jalan Tamansari terus berhenti sejenak dan lampu motornya dimatiin ,kata Makmun.
Saat uji nyali yang pertama tidak ditemukan keanehan apa apa . Begitu juga pada saat uji nyali yang kedua pada malam kamis nya dilakukan tidak ada penampakan apapun.

Namun pada saat uji nyali untuk yang ketiga kalinya dilakukan pada malam jum,at , sekitar pukul 11 malam pemuda itu sangat kaget bukan kepalang. karena melihat sesuatu yang menakutkan sesosok bayangan putih dengan wajah yang menyeringai tawa yang nyaring keluar dari aliran sungai cikapundung.

Karena rasa takutnya pemuda itu langsung teriak teriak Teriakan nya langsung membahana memecah heningnya malam. Huuaaaaaaaaa! Setelah itu Pemuda tersebut tanpa ba-bi-bu langsung ngaciiiiir

“Kata pemuda itu ada setan, kuntilanak, bajunya putih, dan berambut panjang, dengan wajah yang menyeramkan melayang dari pohon kepohon yang berjejer di kebon binatang dan kampus Itb itu kata Makmun menyudahi pembicaannya.