Kisah "A Life Lesson to Alice From The Mad Hatter"

Pravs-J-A-Life-Lesson-to-Alice-From-The-Mad-Hatter

Salah satu langkah pertama untuk mencapai hal-hal hebat dalam hidup Anda adalah berhenti memikirkan hal-hal negatif di masa lalu Anda. Pelajari dengan seksama kekuatan, keberhasilan, dan pencapaian Anda saat ini. Tinggallah pada peristiwa-peristiwa positif dalam hidup Anda, dan berhenti membatasi potensi Anda dengan terus berpikir tentang apa yang telah Anda lakukan dengan buruk.

Alice dan Mad Hatter in Wonderland melakukan percakapan yang mengilustrasikan konsep ini.

Alice: Darimana saya berasal, orang mempelajari apa yang tidak mereka kuasai untuk dapat melakukan apa yang mereka kuasai.

Mad Hatter: Kami hanya berputar-putar di Wonderland, tetapi kami selalu berakhir di tempat kami mulai. Maukah Anda menjelaskannya ?

Alice: Yah, orang dewasa memberitahu kami untuk mencari tahu apa kesalahan kami, dan mengatakan untuk tidak pernah melakukannya lagi

Mad Hatter: Itu aneh! Bagi saya, untuk mencari tahu tentang sesuatu, Anda harus mempelajarinya. Dan ketika Anda mempelajarinya, Anda harus menjadi lebih baik dalam hal itu. Mengapa Anda ingin menjadi lebih baik pada sesuatu dan kemudian anda tidak pernah melakukannya lagi?

Alice: Tidak ada yang menyuruh kita untuk mempelajari hal yang benar terkait dengan apa yang kita lakukan. Kita seharusnya belajar dari hal yang salah. Tetapi kami diizinkan untuk mempelajari hal yang benar yang dilakukan orang lain. Dan terkadang kami bahkan disuruh menyalinnya.

Mad Hatter: Itu curang!

Alice: Kamu benar, Mr. Hatter. Saya memang hidup di dunia yang kacau balau. Sepertinya saya harus melakukan sesuatu yang salah dulu, untuk dapat belajar dari apa yang tidak boleh saya lakukan. Dan kemudian, dengan tidak melakukan apa yang seharusnya tidak saya lakukan, mungkin saya akan menjadi benar. Tapi saya lebih suka benar pada kali pertama, bukan?

Apa pendapat Anda tentang kisah ini?

Sumber:
www.pravsworld.com/a-life-lesson-to-alice-from-the-mad-hatter/

Terkadang ketika kita berbuat kesalahan, beberapa orang menyuruh kita mencari tahu apa kesalahan yang telah kita lakukan. Dan tidak semua orang menyadarinya. Perkataan Mad Hatter itu benar. Untuk mencari tahu sesuatu, kita harus mempelajarinya dulu. Dan apakah itu berarti kita harus melakukan kesalahan dulu? Tidak begitu juga. Kesalahan diciptakan agar kita tidak mengulanginya lagi.