Kisah "A Disabled Hero"

Pada malam hari tanggal 6 November 2010, Larry Skopnik sedang berbelanja di gerai Food Drive Food Stop yang relatif kosong. Seorang pria berwajah gugup dengan kemeja hitam ada di kasir, ingin membeli rokok. Dia membayarkan kepada pemilik toko itu, Cindy Grewal, uang $ 50. Dia langsung mengenalinya sebagai uang palsu dan mengatakan kepadanya bahwa dia menolak menerima uang itu sebagai pembayaran. Pria tersebut menolak bahwa itu palsu dan menuntut agar dia memberikannya kembali kepadanya. Namun, Cindy bersikeras memanggil polisi terlebih dahulu dan meminta mereka menyelesaikan konflik tersebut. Ini membuat marah pria itu. Dia mulai menyumpahi dan berdebat dengan Cindy.

Dia kemudian mengatakan kepadanya bahwa dia akan merampok toko itu dan berada di belakang meja kasir, di mana dia mulai mengancam Cindy dengan kekerasan fisik. Setelah melihat perampok bersiap menyerang Cindy secara fisik, Larry segera bereaksi. Dia mengarahkan kursi rodanya ke arah mereka, menuju ke belakang meja, dan menarik pria itu menjauh darinya, memberinya sebuah headlock (salah satu teknik gulat dimana penyerang menempatkan lengan mereka erat putaran kepala lawan mereka).

Perampok itu menarik Larry dari kursi rodanya dan menjatukannya ke tanah. Setelah beberapa detik berjuang, Larry berhasil mengatasi penjahat itu dan menahannya. Seorang pegawai toko dan dua pelanggan lainnya bergegas membantunya dan mengambil alih, menahan perampok itu sementara Cindy menelepon polisi. Mereka menahannya untuk melarikan diri sampai polisi datang dan menangkapnya.

Larry rendah hati tentang apa yang dia lakukan dan tidak berpikir itu harus menjadi masalah besar. Dia memberikan pujian atas perbuatannya kepada orang tuanya, karena mengajarinya untuk selalu menentang bullying.

Apa pendapat anda tentang cerita ini?

Sumber:
http://www.pravsworld.com/a-disabled-hero/

Kisah ini mengajarkan kita untuk senantiasa menolong orang tanpa pandang bulu. Seperti dalam kisah tersebut, seorang pria dengan kekurangan fisik saja memiliki keberanian yang luar biasa untuk melawan perampok. Apalagi kita yang memiliki fisik sempurna. Jadikan ini sebagai motivasi dalam hidup anda.