Keunikan Rumah Kamera di Magelang

Berlibur ke Magelang memang tidak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi Candi Budha terbesar di Dunia, Candi Borobudur. Tidak hanya itu, jika Anda berkunjung ke Candi Borobudur, sempatkanlah untuk singgah ke sebuah lokasi unik yang berada tidak jauh dari Candi Borobudur yaitu Rumah Kamera

Rumah kamera ini cukup menarik perhatian masyarakat serta wisatawan yang melintas, hingga akhirnya tempat ini mulai populer di beragam akun sosial media. Terdiri dari empat lantai, di lantai dasar Anda akan disuguhkan sejumlah koleksi lukisan Pak Tanggol. Sepanjang dinding tangga pun terpampang karya-karya lukisan beliau. Pertama-tama, Anda harus memasuki rumah kamera ini melalui bagian lampu flash pada kamera DSLR dan bisa mengintip keluar melalui bagian mode LCD. Hal ini memberikan sensasi tersendiri seolah menjadi liliput.

Pada lantai keempat didesign layaknya rooftop yang merupakan spot favorit, sebab dari sini Anda bisa menyaksikan pemandangan desa dari ketinggian. Hamparan hijaunya pedesaan yang masih asri dengan background Bukit Menoreh, belum lagi kemegahan Candi Borobudur serta gagahnya Gunung Merapi dan Merbabu dapat Anda saksikan dari atas bangunan yang menyerupai lensa kamera ini.

Sumber: