Kesuksesan Hunian MAMIKOS, Aplikasi Pencarian Kost dengan Berbagai Fitur

Success Story
_ MAMIKOS_

MAMIKOST Adalah Aplikasi Pencari Kost no 1 Indonesia dengan lebih dari 10,000 data Kost di Jogja, Jakarta, Bandung, Depok dan Surabaya.
Aplikasi dari Google Play store dengan Rating tertinggi mencapai 4,2 dengan jumlah pengguna mencapai 3.663 Pengguna, 100 rb pendownload aplikasi pada Playstore. Dan dari beberapa komentar yang menyebutkan bahwa mamikos merupakan solusi pencarian kost Terbaik yang belum pernah mereka temui sebelumnya, dan sejumlah komentar menyebutkan agar ditambahkan area perluasan jaringan untuk tiap daerah seperti daerah-daerah terpencil dll,.

Saat ini MAMIKOS memiliki lebih dari 10,000 Data kost dari seluruh Indonesia terutama Kost di Jakarta, Kost daerah Bogor, Kost di Depok,Kost sekitar Tangerang, Kost Bandung, Kost di Surabaya, Kost Jogja, Kost Jakarta Selatan, Kost jakarta pusat dll. Di mamikos ada juga sewa kost harian & tempat kost eksklusif. Data kost yang ada di Mamikos diperoleh terutama dari pengambilan data langsung oleh MAMIKOS di kost tersebut karena untuk memastikan mendapatkan data lokasi dan fasilitas akurat serta foto lengkap. MAMIKOS menyajikan data kost yang diusahakan menjadi yang terlengkap, terupdate dan terakurat. Masing-masing kamar kost yang di-listing di MAMIKOS memiliki foto lengkap dan jelas untuk semua fasilitas utama mulai dari foto kamar, kamar mandi, tampak bangunan, fasilitas umum kost serta keterangan minimal pembayaran, sekamar bisa berdua, hewan peliharaan, kost pasutri, biaya tambahan dll.

MAMIKOS juga bisa menampilkan visual kamar dalam bentuk foto 360 dimana pencari kost bisa berkeliling kamar lewat aplikasi. Melihat jumlah kamar yang tersedia di kost, Fitur pencarian untuk memudahkan pencarian, Menemukan kost di sekitar Lokasi, Mendaptkan info terupdate info kost lewat fitur chat terbaru, mendapatkan info kost di sekitar kampus, mengecek foto kamar dan fasilitas kost lain, fasilitas kost lebih detail dan update, mengunjungi kost lewat peta lokasi dari mamikos.

  1. Dalam apikasi mamikos pengguna di sajikan Maps yang langsung mengarah pada info lebih detail, pengunjung bisa memilih dan berkunjung pada peta yang disertai dengan Harga masing”nya, setiap klik Harga maka pengguna akan diarahkan langsung pada info detail kost.
  2. Ada Fitur Kampus, fitur ini langsung menjawab apabila pengguna berasal dari kampus tertentu , dan langung bisa memilih kampus yang ada di sekitar nya.
  3. Ada Fitur Area yang untuk pengguna bisa langsung memilih area tempat mereka tinggal.

Saat ini para pengguna difasilitasi dengan fitur-fitur terbaru dan terupdate.
FITUR BARU!

  • Fitur Premium Kost
  • Login dengan Google
  • Lebih banyak kamar kos harian, kos bulanan, kos pasutri & infokost eksklusif
  • Penambahan kost di Malang & Kost Semarang
  • Tampilan baru halaman pemilik kos kosan
  • Perbaiki sistem permission di Marsmellow
  • Tampilan Tambah Kost baru

Akan diupdate:

  • Telepon Kost

Melalui MAMIKOS pencarian kost menjadi lebih cepat dan mudah karena:

  • Alamat Kost Akurat
  • Foto-foto lengkap fasilitas kost dari kamar kos, kamar mandi, fasilitas umum kost
  • Pembaruan data Kost secara Teratur (Kamar, Harga kost, Fasilitas & Kontak Kost)
  • Layanan Customer Service via Whatsapp dan pesan untuk menghubungkan dengan pemilik kost
  • Google Map/ peta kost untuk membantu navigasi kamu ke kost
  • Halaman filter kost

Fitur-Fitur
Adapun fitur-fitur tambahan ini yang akan membantu mencari, menyimpan dan mendapatkan info lebih banyak tentang kost:

  • Fitur pencarian kost berdasarkan Kampus/Universitas di masing-masing kota
  • Fitur pencarian kost berdasarkan Area/Daerah populer
  • Fitur pencarian kost berdasarkan lokasi saya saat ini atau kost dekat sini, kost near me.
  • MAMIKOS juga menyediakan fitur filter berdasarkan tipe kost, harga,fasilitas,keterangan lain dsb.
  • Gunakan Fitur berlangganan kost kost di mamikos, dan dapatkan Update info kost via aplikasi dan email.
  • Fitur favorit kost, untuk simpan kost yang kamu ingin cek nanti.
  • Fitur History/Kunjungi, untuk cek data-data kost yang pernah kamu kunjungi
  • Di peta sudah langsung ditampilkan cluster jumlah kost untuk setiap daerah.
  • Tanda warna biru untuk kost pria, pink untuk kost wanita, dan ungu untuk kost campur.
  • Foto kamar 360
  • Peta kost dilengkapi dengan cluster (pengelompokan kost)
  • Chat dengan pemilik kost dari button hubungi kost

Dan agen-agen surveyor info kost di pelosok nusantara sedang mengumpulkan data kost baik kost harian maupun kost murah sebanyak-banyaknya dari seluruh Indonesia agar database kost ini menjadi database kost paling lengkap dan akurat di Indonesia dan dapat dimanfaatkan oleh anak kost baik mahasiswa ataupun karyawan.

.
.
Source: https://mamikos.com/

Mamikost memang dapat dijadikan contoh sebagai startup yang Sukses.Dan dapat dijadikan pelajaran bagi orang yang ingin memulai sebuahh startup.Namun dibalik itu semua terdapat beberapa faktor keberhasilan lain yaitu :

1.Orang yang bekerja dalam perusahaan

Membentuk tim yang tepat sangat meningkatkan peluang keberhasilan startup. Memiliki orang-orang berbakat, terdidik dan mempunyai gairah yang tinggi untuk bekerja sama dan menggabungkan pengetahuan dengan keahlian mereka dan mengarahkan ke hasil yang luar biasa. Tim terbaik bekerja lebih produktif dan mencapai lebih banyak goals dalam waktu kurang.

2.Model bisnis

Untuk memastikan bahwa rencana bisnis Anda berhasil dibuat, Anda harus memperhatikan cara model bisnis anda. Investor ingin tahu bagaimana Anda akan menempatkan produk Anda, teknologi Anda, layanan Anda ke pasar dan bagaimana Anda akan tumbuh dan menghasilkan keuntungan.

3.Pasar

Mendefinisikan pangsa pasar dan bagaimana cara produk Anda diperkenalkan di pasar sangat penting ketika Anda membangun sebuah perusahaan. Mengetahui tempat Anda di pasar dan bagaimana produk Anda diposisikan di dalamnya, memberikan Anda kesempatan untuk menangkap lebih baik peluang dan keuntungan yang mungkin Anda miliki dalam persaingan.

4.Keberuntungan

Tidak banyak orang percaya pada keberuntungan. Mereka sering mengatakan bahwa setiap orang menciptakan keberuntungan mereka sendiri dengan menempatkan upaya mereka dalam arah yang benar dan bertujuan untuk mencapai tujuan mereka. Mark Payton adalah salah satu dari orang-orang tersebut. Ia percaya bahwa dengan mengelilingi diri dengan orang yang tepat dan membangun jaringan yang kuat dengan pengusaha meningkatkan kesempatan mereka untuk menjadi lebih sukses. Para pengusaha paling sukses adalah networkers sengit dan fakta ini menyoroti sekali lagi pentingnya menghadiri networking dan pitching acara untuk semua pendiri startup dan anggota tim.

SUMBER : http://thepitcher.org/4-critical-success-factors-for-startups/

4 Strategi untuk mempertahankan kesuksesan bisnis menurut www.wahm.com

Strategi 1: Perencanaan
"Rencana bukan apa-apa; perencanaan adalah segalanya." Eisenhower mengatakan itu semua dengan pernyataan itu. Rencana selalu berubah - namun itu penting untuk merencanakan strategi Anda. Orang-orang berpikir perencanaan sebagai keputusan akhir dengan tidak ada kesempatan untuk berubah pikiran nanti. Namun perencanaan yang benar melibatkan melihat sejumlah pilihan dan memilih jalan terbaik dalam pengambilan tersebut. Kadang-kadang perencanaan membawa Anda dari rencana yang Anda pilih, dan itu ok. Jauhkan mata Anda pada tujuan dan berubah sesuai.
Perlu langkah-langkah dalam pikiran ketika merencanakan.
a. Menetapkan tujuan finansial keuangan yang realistis untuk pencapaian setiap tahun.
b. Pertimbangkan tantangan, Anda akan perlu menghadapinya untuk mencapai tujuan Anda.
c. Tentukan apa yang Anda butuhkan untuk mencapai dan mengatasi tantangan-tantangan anda.
d. Menghitung berapa banyak biaya Anda untuk mencapai hasil tersebut.
e. Mengevaluasi bagaimana Anda saat ini menghabiskan waktu dan uang.
f. Pada titik ini kita mempelajari keduanya, pengeluaran Anda saat ini dan kegiatan di samping pengeluaran dan kegiatan yang Anda butuhkan untuk mencapai tujuan Anda. Menghilangkan pengeluaran dan kegiatan yang tidak produktif menuju tujuan Anda.
Anda tidak perlu diatur dalam perencanaan Anda, sebenarnya bersiaplah untuk menyesuaikan rencana. suatu hal akan berubah, dan Anda akan perlu mengubah dengan itu. Perencanaan merupakan proses yang berkelanjutan.

Strategi 2: Layanan Pelanggan
Mari kita hadapi itu, pelanggan tetap Anda dalam bisnis anda. Tanpa pelanggan, Anda tidak akan memiliki pendapatan. Oleh karena itu, penting untuk merawat pelanggan Anda dan pastikan mereka puas. Sebagian besar pendapatan berasal dari pelanggan tetap, bukan yang baru. Menjaga pelanggan Anda harus selalu menjadi prioritas.

Strategi 3: Jangan Takut Risiko
Bisnis berubah-ubah dan terus berubah. Mengabaikan risiko akan menyebabkan industri Anda stagnan dan tertinggal di belakang pesaing Anda. Hal ini penting untuk mengubah dengan waktu karena ketika kembali biasanya risiko akan meningkat. Namun, penting untuk menyeimbangkan risiko dengan cara mencari aman. Usaha berisiko memiliki hadiah besar karena mereka begitu berisiko. Ketika memutuskan mengambil risiko baru bagi perusahaan Anda, hati-hati mengevaluasi pro dan kontra dan pastikan bahwa Anda mendapatkan hasil yang sepadan dengan risikonya. Di sinilah perencanaan Anda dimulai
Strategi

4: Mempertahankan Daya Saing
Untuk mendapatkan dan mempertahankan pelanggan, Anda perlu memberikan produk atau layanan yang lebih baik dari orang lain. Itu selalu penting untuk menjaga keunggulan atas pesaing Anda. Jika bisnis saingan membayangi apa yang Anda lakukan yang terbaik, Anda perlu untuk menemukan keunggulan kompetitif lain. Ini adalah di mana Anda biasanya akan perlu mengambil risiko.
Untuk menjalankan bisnis yang sukses, itu hanya membutuhkan banyak perencanaan. Anda ingin memberikan produk atau layanan yang unggul untuk pelanggan Anda, dan selalu memperlakukan mereka dengan baik. Mengambil risiko jika mereka menguntungkan perusahaan Anda, dan selalu mempertahankan yang lain yang membuat Anda berdiri di atas pesaing Anda.

6 Manfaat Utama Aplikasi Mobile untuk penunjang bisnis

Menurut artikel dari initeknologi, Mobile Apps atau Aplikasi Mobile kini telah memiliki banyak pengguna. Wajar saja, karena mengingat meningkatnya jumlah Smartphone dan pengguna tablet saat ini. Pengiklanan dan pemasaran sekarang juga sudah banyak beralih fungsi ke mobile. Laporan tahun 2014 di Inggris , iklan mobile lebih cepat daripada iklan surat kabar. Seperti yang kita ketahui banyak pengguna ponsel yang memilih mencari informasi dari ponselnya daripada membaca surat kabar.

Jumlah iklan media digital diperkirakan akan mencapai miliaran pada tahun 2017 nanti, dan mobile adalah perangkat yang paling banyak digunakan dari media digital itu. Dengan hal ini anda bisa memanfaatkan aplikasi mobile untuk bisnis anda.

Aplikasi dapat digunakan pada berbagai sistem operasi seperti tablet, ponsel dan laptop. Dengan banyaknya orang yang menggunakan ponsel dan tablet, aplikasi mobile akan sangat bermanfaat untuk mempromosikan bisnis anda dengan berbagai platform.

Lalu apa saja manfaat dari Aplikasi Mobile untuk bisnis?, berikut rinciannya

  1. Ponsel memungkinkan pengguna untuk mengakses internet di mana saja asalkan sinyal telepon seluler tersedia. Sebelumnya jika tanpa aplikasi mobile pengguna hanya bisa berinteraksi dengan sesuatu bila dengan laptop yang terhubung ke internet melalu Wi-Fi atau sebaliknya. Disini Aplikasi Mobile dapat mepersingkat waktu.

  2. Setiap orang memiliki ponsel masing-masing dan setiap interaksi dengan telepon dan layanan lainnya di internet aman. Situasi ini lebih dapat dipercaya dibanding laptop atau komputer yang dapat digunakan oleh beberapa orang selain pemilik. Pengiriman pesan teks ataupun pemberitahuan dapat dianggap cukup aman dan cepat karena pengguna akan langsung mengakses ponselnya daripada harus membuka laptop atau komputer dahulu. Untuk itu ponsel lebih mudah dan cepat untuk beroperasi.

  3. Aplikasi Mobile dapat menjadi indikasi bisnis yang ditujukan untuk memberikan pelayan terbaik bagi klien.

  4. Aplikasi Mobile biasanya terhubung dengan Media Sosial, hal ini memungkinkan pengguna untuk membagikan informasi-informasi yang berkaitan dan nantinya akan meningkatkan link dan peringkat dari aplikasi tersebut.

  5. Aplikasi mobile bisa menjadi alat manajemen hubungan pelanggan yang sangat baik karena memungkinkan untuk berinteraksi dengan klien secara real time. Hal ini lebih mudah untuk mendapat survei atau rating dari pengguna Mobile.

  6. Menggunakan layanan berbasis lokasi akan sangat mudah untuk menemukan kedekatan pengguna dengan outlet dan fasilitas yang terkait dengan bisnis.