Apakah keuntungan dari sebuah kesalahan?

KesempatanTersembunyi

Ada banyak alasan mengapa Anda harus mengizinkan diri sendiri untuk berbuat salah. Manusia memang tak dapat menghindari kesalahan dan tidak ada manusia yang tidak membuat kesalahan. Kesalahan juga merupakan salah satu guru terbaik dalam hidup Anda. Kesalahan yang Anda perbuat dapat membuat Anda belajar banyak hal baru sekaligus memperluas cakrawala Anda.

Bagaimana menurutmu?

Bila kita tak pernah melakukan kesalahan, ada baiknya kita melihat lagi langkah kita. Jangan-jangan kita tak melangkah setapakpun. Kesalahan memang tak mengenakkan, namun seorang optimis lebih banyak belajar dari kesalahan daripada dari keberhasilan.

Kesalahan menuntun kita untuk mempelajari kembali sesuatu yang terjadi. Bukan hanya itu, kesalahan memimpin kita untuk mengambil tindakan yang lebih baik. Kesalahan adalah kawan baik yang mengatakan secara samar apa yang harus kita kerjakan.

Lihatlah kesalahan apa adanya. Jauhkan prasangka, kesedihan dan ratapan bila kesalahan menimpa kita. Karena, dibalik kesalahan tersimpan kesempatan yang tersembunyi. Colombus melakukan “kesalahan” yang besar dalam perjalanannya mencari jalur ke India, yaitu menemukan benua Amerika.

Namun bertahun-tahun kemudian, jutaan orang mengikuti “kesalahan” tersebut untuk menuai kemakmuran hidup mereka.

Masihkah kita menganggapnya sebagai kesalahan?

Referensi

Kesempatan Yang Tersembunyi | Cerita Motivasi @ IphinCow.com