Kesederhanaan Maladewa yang mempesona

listrik-jadi-syarat-utama-bikin-pulau-maladewa-di-indonesia

Di perairan Samudera Hindia kita dapat melihat dengan jarak jauh lumba-lumba sedang mengeliling Maladewa, dengan alam yang syahdu menikmati pantai pasir putih.

Kepulauan yang jadi favorit superstar Hollywood ini tak bisa dipisahkan dengan eksotisme dan kemewahan. Namun, di pulau Hulhumale, Kota Male, atau pulau Maafushi, kemewahan tersebut berganti dengan kesederhanaan.

Sejak 2009 lalu, pemerintah Maladewa memperbolehkan wisatawan tinggal di luar resor-resor mewah. Kebijakan ini memacu masyarakat lokal membuka penginapan dengan bujet terbatas. Kini, ada 260 penginapan murah di seluruh Maladewa. Penginapan murah ini jadi pilihan untuk wisatawan dengan bujet terbatas.

Wisatawan yang pergi ke Maldives dengan anggaran terbatas dapat mempertimbangkan untuk menginap di pulau Hulhumale, Kota Male, atau pulau Maafushi. Cara lainnya, Anda dapat membeli paket aktivitas resort day trip yang ditawarkan oleh hotel. Melalui paket ini, Anda akan merasakan suasana resor selama satu hari. Hal ini tentu dapat jauh menghemat biaya dibandingkan dengan menginap secara langsung di resor.

Perjalanan tanpa kemewahan resor juga membuka peluang Anda memelajari budaya Maladewa. Masyarakat Maladewa yang mayoritas muslim itu masih melarang penggunaan bikini di pantai publik. Mereka juga melakukan ritual keagamaan, selain tentu saja ibadah sholat di masjid.

Sumber: