Kesalahan Saat Membentuk Alis

Membentuk alis memang menjadi tahapan makeup paling susah untuk kebanyakan wanita. Butuh kesabaran ekstra untuk mendapat bentuk dan riasan alis yang sempurna.

  1. BERLEBIHAN MENCUKUR ALIS
    Ini adalah kesalahan yang paling umum dilakukan: mencukur alis berlebihan hingga terlihat botak. Tahukah Anda, alis tipis karena dicukur atau dicabut akan memberi kesan wajah tampak tua. Hindari mencukur alis hingga habis dengan asumsi lebih mudah untuk menggambar alis. Alis yang dibentuk seluruhnya dengan pensil akan membuat alis tampak palsu. Berbeda halnya jika alis Anda memang tipis dan hampir botak. Siasati dengan menggunakan brow wax dan brow powder. Oleskan brow wax pada alis kemudian gunakan brow powder untuk menciptakan efek helaian bulu alis. Untuk membingkai alis, gunakan pensil alis dengan warna yang sesuai.

  2. TIDAK MENGGUNAKAN SIKAT ALIS
    Menggambar alis tak akan sempurna jika hanya menggunakan pensil atau pewarna alis lainnya. Anda perlu menggunakan bantuan salah satu kuas rias mata yang wajib dimiliki, yaitu sikat alis. Alis yang dibentuk tanpa menggunakan sikat akan membuat alis Anda tampak tak rapi. Kuas alis ini juga berguna untuk merapikan bauran pensil alis agar terlihat lebih natural.

  3. SALAH MEMILIH KUAS
    Tak semua kuas makeup cocok digunakan untuk menggambar dan membentuk alis, apalagi jika Anda menggunakan brow powder. Kuas yang besar dan lebar akan memberi kesan unfinished pada bentuk alis. Tampilannya juga akan berantakan. Gunakan kuas berujung miring dan tipis yang pas digunakan untuk membentuk ujung dan pangkal alis.

  4. MENGGAMBAR ALIS DARI PANGKAL
    Sebagian besar wanita, terutama wanita Indonesia, menginginkan bentuk alis yang melengkung tajam. Kesalahan yang sering terjadi adalah alis dibentuk mulai dari pangkalnya. Alis yang dibentuk dari pangkal akan memberi kesan ekspresi wajah yang berat. Anda dapat menggambar dari “depan”, atau menggambar alis yang dimulai dari tengah ke ujung, kemudian dari tengah ke pangkal. Selain wajah yang terlihat lebih ‘ringan’, alis yang dibentuk dari tengah akan menghasilkan sapuan yang smooth dan ringkas.

Sumber:
https://journal.sociolla.com/beauty/5-kesalahan-besar-saat-membentuk-alis/