Kesalahan pemakaian Eyeshadow yang sering dilakukan pemula

Penggunaan eyeshadow harus memperhatikan cara mengaplikasikan dan membaurkannya, pemilihan warna pun gampang-gampang susah. Sebelum memulai berlatih dengan eyeshadow, kesalahan apa saja yang seharusnya untuk tidak dilakukan dalam pemakaian eyeshadow bagi pemula?

  1. Menggunakan Kuas yang Salah
    Selain kualitas eyeshadow, kualitas kuas yang digunakan juga akan memengaruhi hasil pemakaian eyeshadow. Sebuah eyeshadow palette umumnya dilengkapi dengan dual-ended applicator. Untuk kamu yang ingin mendapatkan hasil eyeshadow yang cantik, lebih baik hindari pengaplikasian eyeshadow dengan aplikator sponge. Idealnya, butuh 3 jenis brush agar eyeshadow dapat diaplikasikan dengan baik. Jenis brush yang kamu butuhkan adalah all-over eye shadow brush, blending brush, dan smudger brush. Jangan lupa juga untuk membersihkan kuas eyeshadow jika hendak berganti warna ya.

  2. Mengaplikasikan Terlalu Banyak Produk
    Mengaplikasikan eyeshadow memang tidak semudah mengaplikasikan lipstik. Butuh kesabaran agar hasilnya memiliki gradasi warna yang baik dan terbaurkan dengan baik pada kelopak mata. Untuk menonjolkan warna eyeshadow kamu harus mengaplikasikannya sedikit demi sedikit hingga mencapai intensitas warna yang diinginkan. kamu mungkin memilih untuk mengambil banyak produk dan mengaplikasikannya sekaligus dengan harapan hasilnya akan langsung intens. Sayangnya, ini bukanlah cara terbaik. Kesalahan pemakaian eyeshadow ini justru bisa menghasilkan eyeshadow fallout pada pipi kamu. Jangan sampai, makeup complexion kamu yang jadi berantakan.

  3. Riasan Bagian Atas dan Bawah Mata yang Tidak Seimbang
    Kamu mungkin menghindari penggunaan eyeshadow pada bagian bawah mata karena takut terlihat seperti racoon eye. Namun, agar hasilnya sempurna butuh riasan yang seimbang antara mata bagian atas dan bagian bawah. Jadi, jangan lupa untuk melengkapi riasan mata hingga ke area lower lash line, ya! kamu bisa menggunakan small tapered brush untuk mengaplikasikan eyeshadow pada area tersebut.

  4. Melupakan Highlight pada Inner Corner
    Sempurnakan riasan mata kamu dengan menggunakan warna shimmer pada area inner corner. Mungkin terlihat sepele, tetapi memberikan highlight pada area inner corner akan membuat area mata terlihat lebih besar dan lebar. Selain itu, tampilan mata pun akan terlihat lebih segar.

Sumber: