Kesalahan merawat kulit yang bikin cepat keriput

Kulit merupakan sebuah aset yang sangat penting bagi wanita. Kesalahan dalam merawat kulit bisa berujung pada penuaan dini yang ditandai dengan keriput dan garis-garis halus di wajah.

Kesalahan pada perawatan dapat berakibat fatal pada kesehatan juga kecantikan wajah anda. Kesalahan tersebut dapat mengakibatkan wajah anda mengalami penuaan dini yang ditandai dengan keriput dan garis halus pada kulit. Berikut ini beberapa kesalahan perawatan kulit wajah yang membuat wajah menjadi lebih tua dan keriput:

  1. Tidak membersihkan wajah sebelum tidur
    Ketika anda menjelang tidur malam, sempatkanlah untuk membersihkan wajah anda, tidak lama, paling hanya 2 menit. Memang meskipun sebentar tapi terasa berat, itu karena rasa malas anda akibat anda mengantuk. Namun, kebiasaan sederhana tersebut sebenarnya dapat mencegah anda dari gejala-gejala penuaan dini.

  2. Jarang pakai pelembap
    Pelembap sangatlah perlu kita gunakan agar kulit wajah kita tetap terjaga kelembapannya. Minimal sehari satu kali, tapi juga jangan berlebihan dalam pemakaiannya. Gunakan pelembap secukupnya saja. Pemakaian pelembab akan menjaga sel-sel kulit anda agar tetap terhidrasi, sehingga kulit anda akan tampak lebih segar sepanjang hari.

  3. Malas pakai tabir surya
    Tabir surya penting untuk melindungi kulit kita dari paparan sinar UV. Meskipun kita sedang berada didalam ruangan, kita jangan malas untuk memakai tabir surya, karena sinar UV dapat menembus kaca. Anda pun akan tetap rentan terkena efek negatifnya. Sinar UV yang mengenai kulit dalam waktu lama dapat menyebabkan terjadinya penuaan dini, dan juga lebih parahnya akan menyebabkan kanker kulit. Untuk mencegahnya, anda bisa menggunakan tabir surya secara ruti setiap harinya.

sumber:
http://www.perawatankulitwajah212.com/2015/09/5-kesalahan-perawatan-kulit-wajah-yang-bikin-kriput.html