Kesalahan menggunakan masker wajah yang sering dilakukan wanita

Salah satu perawatan wajah yang paling mudah untuk membuat kulit wajah cerah adalah dengan masker. Selain itu, masker juga dapat membuat perubahan pada kulit yang cukup nyata sehingga banyak wanita yang senang untuk memakainya. Banyak wanita ternyata yang belum sepenuhnya mengetahui cara memakai masker yang baik dan benar.

518413_e69d8a09-e9e4-437e-a626-20378d3a4250_620_458

Tidak Membersihkan Wajah Terlebih Dahulu
Salah satu hal penting yang harus dilakukan sebelum memakai masker adalah membersihkan wajah terlebih dahulu. Pastikan wajah kamu bebas dari makeup dan kotoran sebelum menggunakan masker, agar hasilnya maksimal.

Terlalu Banyak Menggunakan Masker
Menganggap memakai masker dengan jumlah yang banyak akan baik untuk kulit wajah, nyatanya terlalu banyak memakai masker di wajah justru tidak baik. Ada ukuran yang harus kamu perhatikan saat menggunakan masker. Takaran yang sesuai dan tepat akan memberikan hasil yang baik untuk wajah kamu. Ingat, yang berlebih tidak selalu baik.

Mengaplikasikan Masker dengan Tangan
Jika selama ini kamu mengaplikasikan masker ke wajah dengan tangan, sebaiknya tinggal cara tersebut. Gunakan spatula atau kuas khusus untuk mengaplikasikan masker. Jika memang terpaksa menggunakan tangan pastikan tangan kamu sudah dicuci hingga bersih.

Memilih Masker yang Tidak Sesuai dengan Kondisi Wajah
Tidak perlu tergoda iklan atau pengaruh teman saat memilih masker. Tidak selamanya masker yang cocok untuk kulit wajah teman akan sesuai dengan kamu. Pastikan kamu memilih masker sesuai dengan kebutuhan kulit wajah kamu, sehingga hasilnya maksimal dan sesuai dengan harapan kamu.

Memakai Masker Terlalu Lama
Dengan harapan mendapatkan hasil yang lebih baik kamu memakai masker dalam waktu yang lama. Maka, sebaiknya tinggalkan kebiasaan tersebut mulai sekarang. Beberapa kandungan masker jika digunakan dalam waktu lama dapat berbahaya bagi kesehatan kulit wajah. Pastikan untuk mengikuti intruksi yang ada.