Kesalahan cause.ca sebagai charity website yang buruk

Apa aja yang perlu diperhatikan dalam membangun Charity Website ?

(Pembelajaran dari kesalahan charity website cause.ca)

Pada tahun 2015, Canada mengadakan suatu project untuk mengembangkan dan memperbaiki charity website yang dapat dibilang buruk dengan cara penilaian secara internal lalu diadakannya voting. Hasil akhir dari project ini keluarlah nama cause.ca menjadi website yang dipilih menjadi charity website yang buruk. Menurut worstcharitywebsite.ca, kesalahan cause.ca sebagai charity website karena kurang baiknya pengelolaan konten yang ada di dalam nya dan design yang kurang apik. Sehingga visitor website cukup sulit untuk memahami tujuan dari cause.ca untuk menarik donatur atau untuk mendapatkan informasi tentang charity ini. Menurut kalian bagaimana cara mengelola konten sebuah website charity website yang baik? Mengingat tujuan dari sebuah charity website adalah untuk mendapatkan donatur atau dukungan dari pihak yang peduli terhadap kegiatan charity yang dimaksudkan dalam website tersebut.

1 Like

Saya setuju dengan kurangnya pengelolaan konten yang terdapat di dalam website cause.ca. Setelah saya buka website tersebut, saya memang langsung mengetahui website tersebut ditujukan untuk tujuan apa, dikarenakan terdapat kata-kata yang cukup besar di beranda yaitu “Invest in a LIFE. Empower a COMMUNITY. Make the WORLD a better place.” yang membuat saya mengetahui apa tujuan website tersebut. Tetapi saat saya telusuri lebih jauh, ternyata saya bosan dengan tampilan website yang begitu-begitu saja, banyak sekali ruang kosong yang terlalu lebar yang tidak pas (jarak antar konten) membuat saya merasa ada yang kurang di website ini. Serta terlalu sulit untuk menemukan yang saya cari, hal ini dikarenakan terlalu banyak tab dan juga dropdown yang akhirnya saya harus baca satu per-satu untuk menemukan hal yang saya cari.

Tapi di balik itu semua setelah saya lebih jauh menelusuri website ini, saya merasa bahwa website ini memiliki informasi yang cukup lengkap untuk sebuah website charity, informasi mulai dari annual reports (meskipun tidak ada audit reports), ada beberapa program untuk charity, hal-hal apa saja yang mereka telah lakukan, cara untuk melakukan donasi, serta terdapat informasi kontak yang dapat dihubungi apabila pengguna merasa kurang jelas dengan hal yang ada di dalam website…

1 Like