Kesalahan apa saja yang fatal jika dilakukan saat travelling?

travelling

Berlibur ke berbagai negara yang memiliki berbagai destinasi menarik bisa membuat wisatawan takjub. Namun sayangnya, tidak sedikit dari wisatawan tersebut berbuat kesalahan. Setiap budaya dan etika di berbagai negara memiliki perbedaan masing-masing. Mulai dari persoalan keramahtamahan, hingga komentar negatif yang dikeluarkan wisatawan. Apa saja kesalahan yang fatal jika dilakukan saat travelling?

Kesalahan yang fatal jika dilakukan saat travelling:

  1. Tidak tahu budaya suatu negara
    Meski risetnya sedikit, masih ada hal-hal yang tidak akan Anda ketahui tentang suatu negara, sampai Anda tiba di sana. Setidaknya kita mengetahui sedikit budaya yang ada dan cobalah berpikiran terbuka saat mengunjungi tempat asing.

  2. Terlalu ramah
    Keramahtamahan mungkin dihargai bagi mereka yang tinggal di negara bagian, tetapi ketika bepergian ke tempat berbeda, sering kali, terlalu ramah dapat dilihat sebagai ekspresi yang agresif.

  3. Jangan harap dapat kemewahan seperti negara asal
    Hanya karena Anda terbiasa memiliki hal-hal mewah di negara asal, bukan berarti Anda akan memiliki kemewahan yang sama ketika bepergian. Beberapa tempat mungkin tidak menawarkan fasilitas yang sama dengan yang biasa Anda gunakan, tetapi itu bukan berarti Anda tidak dapat menikmatinya.

  4. Berkomentar negatif
    Meski tempat yang dikunjungi tidak sesuai ekspektasi, bukan berarti Anda bisa seenaknya bisa berkomentar negatif kepada orang-orang sekitar. Hal ini dapat dianggap tidak sopan.

Sumber: