Kereta Emas Nazi: kereta yang memuat harta karun penjajahan Nazi

image

Selain misteri Amber Room yang berisi benda-benda mahal peninggalan Nazi dalam jumlah besar, kereta api bermuatan emas konon juga jadi harta terbesar lain yang dimiliki oleh Nazi. Legenda mengatakan jika kereta api ini memang memuat emas-emas dalam jumlah yang begitu besar. Namun hingga detik ini, kereta api ini hampir tak ditemukan jejaknya sama sekali. Padahal pemburu harta karun di seluruh dunia sudah melakukan pencarian mati-matian. Sobat diskusi ada yang pernah mendengar kisah mengenai kereta ini?

Berdasarkan yang pernah saya baca, sebuah rumor mengatakan bahwa kereta api Nazi ini memang benar-benar berisi bertumpuk-tumpuk emas dalam jumlah yang sangatlah banyak. Tak diketahui secara pasti berapa, tapi totalnya diperkirakan mencapai 300 ton. Kalau dikonversi dengan kurs uang hari ini, kurang lebih nilainya hampir sekitar $10 miliar, atau Rp 132.6 triliun. Banyak banget ya?

Terdapat juga rumor lain, kereta emas ini sebenarnya tak hanya berisi emas saja. Tetapi juga barang-barang berharga lainnya. Misalnya permata dan batu-batu mulia, karya seni langka yang tak ternilai, sampai teknologi-teknologi mutakhir Nazi yang belum dipublikasi. Bahkan konon jika menemukan ini, maka seseorang bakal jadi orang terkaya di dunia.

Referensi: https://www.boombastis.com