Kerajaan Romanov: kerajaan besar yang terkena kutukan

image

Kerajaan Romanov merupakan seuah dinasti kerajaan besar yang berhasil bertahta di Rusia sejak tahun 1613 hingga 1917. Konn kerajaan ini telah berhasil ratusan tahun berkuasa dan memerintah Rusia sebelum akhirnya rentetan peristiwa kematian yang sangat misterius menimpa satu persatu anggota kerajaan tersebut hingga pada akhirnya kerajaan ini runtuh. Sobat diskusi ada yang pernah mendengar kisah mengenai kutukan ini?

Berdasarkan yang pernah saya baca, kutukan mengenai kerajaan Romanov ini bermula ketika seorang rakyat biasa bernama Grigory Rasputin yang menjadi orang kepercayaan Ratu Alexandra dalam hal penasihat spiritual. Rasputin yang dibanggkan oleh sang Ratu pun mendapat banyak cibiran dari anggota keluarga kerajaan yang lain, terlebih banyak lagi yang iri juga dengki.

Oleh sebab itu banyak rencana pembunuhan yang dilakukan mereka untuk membunuh Rasputin. Penasihat spiritual pribadi Ratu Alexandra tersebut pun tewas setelah diikat dan tubuhnya dimasukkan kedalam sungai yang tengah beku. Namun alangkah terkejutnya ketika ditemukan sebuah surat yang ditulis oleh Rasputin sebelum kematiannya yang ditujukan kepada Ratu Alexandra.

Dalam surat tersebut tertulis bahwa apabila ia meninggal karena disebabkan oleh tangan para bangsawan atau keluarga kerajaan, maka tidak sampai satu tahun nasib buruk akan terjadi kepada mereka. Benar saja, dalam kurun waktu satu tahun keluarga kerajaan Romanov banyak yang mengalami kematian dini, meninggal karena penyakit hemofilia serta tentu saja tragedi pembantaian kejam keluarga Tsar Nicholas II. Menurut sobat diskusi hanya kebetulan atau memang kutukan?

Referensi: https://www.anehdidunia.com