Kenapa warga Korea Selatan sangat menyukai produk dalam negeri mereka?

hipwee-azz-1-750x422

Bukan menjadi rahasia umum lagi jika negara Korea Selatan merupakan negara dengan penghasil alat-alat elektronik terbesar se-Asia, dari mulai mobil, barang elektronik, produk kecantikan.

Perbedaan budaya masyarakat Korsel dengan negara-negara tetangga di Asia juga sangat terasa yaitu budaya bangga terhadap produk dalam negeri nya, yang mana hal ini masih bersebrangan dengan keadaan di negara Asia lainnya, dimana produk impor masih menjadi primadona mereka. Hampir semua masyarakat Korsel sangat menyukai produk dalam negeri mereka seperti Hyundai, KIA, Samsung, Daewoo dan Ssangyong yang sudah mendunia karena kualitas dan teknologi nya yang sudah mumpuni.

Dimulai dengan rasa bangga menggunakan produk lokal membuat negara Korsel maju begitu pesat dengan perusahaan lokal yang berkembang menjadi perusahaan multi nasional karena memang produk mereka laku keras di negeri nya sendiri.

Kalo menurut Youdics hal apalagi sih yang membuat warga Korsel ini sangat menyukai produk dalam negeri nya? dan menurutmu bagaimana cara kita sebagai masyarakat Indonesia untuk menumbuhkan kecintaan terhadapa produk dalam negeri ?