Kenapa Wanita Juga Wajib Pakai Tabir Surya Saat Memasak?

Memasak merupakan salah satu kegiatan yang menyenangkan untuk sebagian wanita dan pria. Kegiatan memasak tak sebatas mengolah bahan masakan menjadi makanan, tetapi juga merupakan seni yang membutuhkan teknik sekaligus insting. Biasanya, kegiatan memasak dilakukan di dapur di dalam rumah. Menurut pakar saat memasak Anda disarankan untuk menggunakan krim tabir surya untuk mlelindungi keindahan kulit.

Menurut pakar saat memasak Anda disarankan untuk menggunakan krim tabir surya untuk mlelindungi keindahan kulit.

“Untuk yang berada di rumah, penelitiannya itu adalah untuk mereka yang punya kecenderungan muncul flek, tidak hanya lampu, tapi juga uap panas misalnya karena masak,” ujar dr. Srie Prihianti Gondokaryono, SpKK, PhD, FINSDV, FAADV, dalam acara Nivea Sun Adventure #EnjoyTheSun di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Biasanya flek pada wajah timbul akibat paparan sinar matahari. Selain itu, Anda perlu berhati-hati karena uap saat memasak di dapur pun bisa jadi salah satu pengaruhnya.

Jadi, dr. Srie menekankan untuk mengurangi timbulnya flek pada wajah sebaiknya gunakan tabir surya walaupun Anda hanya berada di rumah, terutama saat sedang memasak.

“Jadi walalupun indoor tetap aja dibiasakan pakai (tabir surya). Walaupun SPF-nya nggak sekuat dengan yang diluar. Setidaknya gunakan SPF 20 atau 30 untuk indoor,” pungkasnya.

Lalu, dia juga menjelaskan bahwa kecenderungan timbulnya flek ini bisa Anda lihat sejak usia muda, mulai usia 20 tahun.

Selain itu, bisa juga Anda lihat dari faktor keturunan, apakah ada keluarga yang memang memiliki kulit flek tersebut.

Sumber

Ternyata, Saat Memasak Wanita Juga Wajib Pakai Tabir Surya