Kenapa make-up cepat banget hilang

image

Menyebalkan jika make-up dalam waktu tidak lama sudah luntur dan hilang apalagi malah membuat wajah tidak karuan misal kusam. Apasih penyebab make-up itu cepat banget hilang.

Niat hati ingin memiliki riasan wajah yang flawless, tapi di tengah hari ternyata makeup yang kamu sudah memudar. Sebenarnya hal itu disebabkan oleh beberapa alasan. Alasan makeup cepat hilang :

  1. Lupa Menggunakan Bedak
    Usai menggunakan foundation, jangan lupa untuk mengaplikasikan bedak setelahnya. Ya, makeup apapun yang cair perlu di set agar bisa tahan lama. Nah, partikel padat pada bedak akan membuat foundation menjadi tahan lama sehingga lebih memberikan fokus pada wajahmu.

  2. Tidak Menggunakan Oil Paper
    Adanya minyak berlebih pada wajah menjadi salah satu alasan utama riasan wajahmu tidak bertahan lama. Ketika minyak berlebih mulai muncul di area wajahmu, lebih baik kamu segera mengaplikasikan oil paper untuk menghilangkan minyak berlebih pada wajah. Cukup menempelkan oil paper pelan-pelan pada bagian yang berminyak tanpa harus merusak tatanan riasanmu.

  3. Mengaplikasikan Bedak Dengan Kuas
    Jika wajahmu mulai terlihat berminyak karena kondisi yang panas, sebaiknya kamu segera me-recover bedak di wajahmu dengan menggunakan beauty blender. Ya, kamu hanya perlu menyentuh bagian wajahmu dengan beauty blender tersebut sehingga kamu bisa mendapatkan perbaikan riasan yang lebih halus dibandingkan dengan kuas makeup.

  4. Terlalu Sering Menyentuh Wajah
    Salah satu kebiasaan yang harus dihindari agar makeup bertahan lama adalah menyentuh wajah saat sudah makeup. Selain mentransfer minyak dan kotoran dari jari-jari ke wajah, menyentuhkan wajah dengan tangan juga dapat menghilangkan riasan karena tanganmu yang lembap. Kamu pasti tahu bahwa semakin sering kamu memegang rambutmu, maka rambut akan terasa berminyak. Hal ini tidak jauh berbeda dengan tangan, sering memegang wajah akan merusak makeup.

sumber:
https://www.avoskinbeauty.com/blog/8-alasan-makeup-tidak-tahan-lama/