Kenapa Kita Tidak Bosan Menonton Film Favorit Berulang Kali?

topik

Menonton film pasti menjadi kegiatan favorit bagi kebanyakan orang, baik nonton sendiri maupun bersama-sama. Keduanya memang sama-sama menyenangkan. Apalagi hal tersebut dilakukan di masa pandemi saat ini di mana segala aktivitas diluar rumah dibatasi dan semuanya dilakukan dirumah. Kita bisa bebas memilih tontonan film yang menghibur dengan berbagai genre yang disukai mulai dari komedi, romance, horror, triller, hingga action. Di internet, kita bisa banyak menemukan refrensi film dengan mudah seperti netflic, iflix, we tv, dan lain-lain.

Dari sekian banyak pilihan film, pasti ada satu atau dua film yang menjadi favorit bahkan sampai kita tonton berulang kali pun tidak bosan. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi hal tersebut antara lain : mengidolakan aktor yang bermain film, alur cerita yang sangat membekas dan tidak membosankan, momen dalam film membawa kedekatan emosional, dan lain sebagainya.

Nah, menurut Youdics apa sih hal yang membuat kalian tidak bisan saat menonton film favorit berulang kali? Beserta alasannya yaa

Mengapa tidak merasa bosa walaupun telah ditonton berulang-ulang? Karena apa yang saya tonton bukan sekadar film biasa, namun sudah berhasil memikat saya dengan berbagai keindahan seni di dalamnya. Entah itu dari segi alur cerita, produksi, casting, setting, semuanya terlihat sempurna di mata penonton sehingga keinginan untuk memperbarui memori kembali akan terus ada. Orang-orang yang seperti ini, menurut saya sudah melampaui kegemaran, namun ada emosional tersendiri ketika rewatch film tersebut berulang kali. Ketertarikan ini biasanya muncul saat tidak diharapkan dan sering tidak dipahami oleh orang lain.

biasanya saya menonton ulang sebuah film berdasarkan apa yang sedang saya rasakan saat itu. semisal sedang ingin mencari hiburan yang lucu biasanya saya mengingat kembali film apa ya yang pernah saya tonton dan lucu? atau sedang sedih maka akan mengingat yang sedih.

selain itu juga terkadang karena teringat salah satu kalimat yang ada di dalam film tersebut, maka saya akan menjadi penasaran dan ingin menontonnya lagi.

tetapi semua film yang saya tonton di bioskop misalnya, dan menurut saya itu bagus saya akan selalu tertarik untuk menontonnya lagi jika telah tersedia di web streaming legal