Kenapa kita harus ke Stonehenge?

Stonehenge merupakan kawasan wisata bersejarah yang wajib dikunjungi jika bertandang ke Inggris. Stonehenge terletak di Wiltshire, Inggris. Kenapa kita harus ke Stonehenge?

Karena bangunan Stonehenge dibangun pada zaman Perunggu dan Neolitikum dan UNESCO pun menetapkan Stonehenge ini sebagai salah satu warisan dunia yang harus tetap dijaga. Selain itu percaya atau tidak, semua yang berhubungan dengan magnet gak berfungsi disini.

Di Stonehenge banyak sekali kegiatan yang bisa dilakukan. Kalian bisa berkeliling sambil mendengarkan audio guide yang tersedia dalam berbagai bahasa di dalamnya kalian bisa mendengarkan sejarah tentang Stonehenge.

Buat yang gak suka jalan kaki, kalian pun bisa berkeliling dengan sepeda. Berjalan-jalan menggunakan sepeda akan lebih terasa menyenangkan dan lebih cepat. Kita bisa menyewa sepeda yang disediakan oleh warga setempat.

Untuk kalian yang suka belanja dan ingin membeli cinderamata khas Stonehenge, kalian bisa berkunjung ke English Heritage Shop. Di toko itu kalian bisa membeli pernak-pernik Stonehenge yang unik dan lucu.

Sumber: