Kenapa harus nonton Game of Thrones?

Mau tahu kenapa Game of Thrones itu merupakan salah satu TV Series yang wajib di tonton? Coba aja cek alasan-alasannya di bawah ini.

1. Ceritanya yang luar biasa

game-of-thrones-episode-9-4

Salah satu daya pikat utama dari sebuah TV Series emang ada di ceritanya. Dan cerita di Game of Thones ini jauh dari yang namanya biasa aja Brur, dan buat gue ceritanya itu luar biasa dan terbaik di kelasnya. Cerita dari Game of Thrones berkisah seputar tentang perebutan kekuasaan di sebuah kerajaan bernama Seven Kingdoms. Tetapi bagaimana kompleksitasnya dan menarikanya untuk mencapai kursi kuasa ini adalah kekuatan dari cerita yang dimiliki Game of Thrones. Melalui ceritanya Game of Thrones mengajak para penontonnya untuk larut di dalam dunia yang telah mereka ciptakan itu. Dan setelah itu akna membuat kita menjadi penasaran dengan berbagai kejadian yang menimpa para sang tokoh dalam cerita ini. Bukan hanya perang, tetapi kita juga disajikan berbagai intrik perebutan kekuasaan yang menjadikan cerita yang disajikan semakin membuat penasaran dan tidak ketahuan.

2. Kuatnya Karakter dari Setiap Tokoh

image

Setiap tokoh yang ada di dalam Game of Thrones, memiliki kelebihan dan kekurangan yang manusiawi. Terkadang ketika menyaksikan Serial TV ini membuat para penonton seperti berkaca pada karakter-karakter yang ada di Game of Thrones. Tidak hanya itu, kekuatan karakter yang ada di setiap tokoh memiliki daya tarik, sehingga tiap tokoh mempunyai kans yang sama untuk menjadi tokoh utama. Para penonton tidak akan bisa menemui dengan pasti siapa yang menjadi tokoh utama yang ada di dalam Game of Thrones. Ya semua karakternya punya andil yang sama besar terhadap kelanjutan cerita di dalam Serial ini. Sehingga para penikmatnya bebas menentukan siapa yang mereka anggap sebagai tokoh utama versi mereka masing-masing. Mungkin ini menjadi satu hal yang paling memikat dari TV Series Game of Thrones.

3. Menimbulkan Berbagai Emosi Ketika Menontonnya

image

Ini yang membuat para penikmat Game of Thrones tidak pernah bosan. Karena memang ketika menontonnya bisa memberikan emosi yang tidak karuan di dalam satu episode. Bisa seneng dan bahagia, namun seketika itu bisa langsung marah dan sedih. Bisa juga membuat yang menontonnya menjadi kesal dan lega dalam satu waktu. Memang para pembuat TV Series ini sangat pintar memainkan emosi penonton dan menjadikan perasaannya bagaikan sebuah roller coaster.

Menurut saya, GoT didasarkan atas serial novel fantasi A Song of Ice and Fire karangan George RR Martin, di mana buku pertamanya berjudul A Game of Thrones. Kisahnya berkisar mengenai pertentangan politik di Tujuh Kerajaan (Seven Kingdoms) di benua fantasi Westeros. Serial ini tayang sejak 2011, dan tiap season hanya terdiri atas 10 episode. Mengudara tiap tahun pada bulan April hingga Juni, tahun ini GoT sudah mencapai musim keenamnya, dan menurut kabar terakhir akan tamat pada musim kedelapan tahun 2018 mendatang.

Sebagai pengamat sinetron, aku dengan yakin menobatkan GoT sebagai titik kulminasi pencapaian segala aspek dunia sinema televisi—sejauh ini, tentu saja—sejak kali pertama lahir di Amerika Serikat tahun 1950-an lalu. Segala aspek berada pada standar kualitas tertinggi, baik dalam hal bangunan kisah fiksinya maupun dalam pencapaian teknik sinematografi. Dan itu membuat kita yang peduli pada kualitas harus menjadikan serial ini (dan juga bukunya—aku malah belum baca) sebagai menu wajib santapan hiburan yang berintelektualita.