Kenapa fitur instaStory dari Instagram lebih populer dari snapchat?

Semua remaja zaman sekarang pasti tahu apa itu instagram. Instagram adalah salah satu media sosial dengan unggulannya yaitu mengupload foto. Beberapa tahun lalu instagram menambah fiturnya yang disebut insaStory yang cenderung meniru snapchat.

Namun kenapa sekarang fitur instaStory dari Instagram lebih populer dari snapchat?

Snapchat pertama kali dirilis pada 2013 silam, lantas Instagram Stories baru ada Agustus 2016. Artinya, Instagram ketinggalan 2 tahun 10 bulan. Namun mungkin ada beberapa fitur yang membuat seperti instagram mengizinkan user untuk menyimpan konten dengan permanen dan dapat disimpan hasil fotonya. Kemudian banyak sekali fitur yang mungkin lebih bagus dari snapchat seperti boomerang dan rewind. Belum lagi pengguna instagram memang banyak karena disana user dapat mengepost momen mereka dengan kreasi user sendiri dan dengan inovasi insta story membuat user makin melupakan snapchat karena berpikir jika di instagram sudah ada kenapa harus milih snapchat.

Apa Penyebabnya?

Mudah saja, dikarenakan fasilitas yang ditawarkan oleh instagram menarik, lebih familiar, dan jauh lebih mudah digunakan oleh penggunanya. Sejatinya instagram memanjakan para penggunanya dengan fitur fitur yang dapat menyimpan hasil foto atau video sendiri. Berbeda dengan snapchat, aplikasi instagram mengizinkan penggunanya mengepos cerita penggunanya kemudian menyebarluaskan cerita tersebut menggunakan tagline, sehingga itu akan sangat menarik bagi penggunanya.