Kenapa dry shampoo kurang baik untuk kesehatan rambut?

dry-shampoo-fact-

Karena fungsinya yang praktis, wajar saja banyak perempuan menganggap “dry shampoo” sebagai beauty hero yang mampu menyelamatkan penampilan hanya dalam hitungan menit. Namun di balik itu semua dry shampoo kurang baik untuk kesehatan.

Yang pertama, Dry shampoo sebetulnya tidak betul-betul memberishkan kulit kepala kita, bahkan produk ini bisa mengurangi keseimbangan kandungan minyak rambut yang sebetulnya sehat untuk rambut kita. Jika kita menggunakan produk ini secara terus-menerus tanpa membersihkan kulit kepala terlebiih dahulu, dry shampoo dapat membuat kulit kepala kita kering dan kehilangan minyak yang bagus untuk kulit kepala.

Kedua, Dry shampoo dapat memudarkan warna rambut. Menurut Derba Jaliman, dermatologis dan penulis Skin Rules. Dry shampoo ditujukan untuk menghilangkan minyak pada rambut berminyak dan lepek, maka formulanya menimbulkan tekstur yang mengurangi kilauan warna rambut.

Ketiga, Dry shampoo tidak baik untuk proses pengguguran alami rambut. Seperti halnya kulit wajah, rambut dan kulit kepala kita memerlukan pembersihan yang baik setiap hari, dan rambut yang bersih serta bebas ketombe membantu pertumbuhan rambut secara optimal. Masalah kulit kepala seperti ketombe dapat menjadi lebih parah jika rambut tidak dibersihkan secara benar. Dan hal ini dapat berpengaruh tidak hanya pada kesehatan pertumbuhan rambut yang ada di kepala, namun juga pada rambut yang akan tumbuh.