Kenapa Dictio.id tidak ada iklan?


(Tungki Reza Prasakti) #1

Saya penasaran kenapa dictio.id tidak menampilkan iklan, padahal komunitas ini mempunyai konten yang bagus dan traffik tinggi, Lalu bagaimana dictio mendapatkan uang untuk menjalankan hostingnya?


(Syarbani Haira) #2

Nyang ini admin Dictio.id saja yang bisa jelasin. Penjelasannya pasti sangat bermanfaat.

Pertama, memberikan pencerahan, wawasan dan informasi, buat mereka yang suka dan bergelut di dunia media sosial atau publik ini.

Kedua, menjadi inspirasi bagi mereka yang punya bakat dan pengen mengelola media sosial seperti Dictio.id ini. Bagaimana mencarikan dana operasionalnya …

Ketiga, menjadi model karya baru dalam upaya membangun SDM, yang mencerahkan, dengan semangat toleransi dan kebersamaan …

Terima kasih …


(Dictio Community) #3

Terimakasih @Tungki_Reza_Prasakti atas pertanyaannya dan @syarbani_haira atas tanggapannya.

Ketika kami mendirikan dictio.id, kami memposisikan diri sebagai social entrepreneurship, dimana tujuan utama kami adalah berusaha untuk membentuk komunitas yang “smart” yang sesuai dengan moto kami yaitu “smart community, smart society”.

Didalam social entrepreneurship, tujuan utamanya adalah menyelesaikan masalah-masalah sosial yang ada di masyarakat, yang mana, dalam hal ini, dictio.id lebih fokus untuk masuk kedalam bidang pendidikan. Sehingga keberhasilan utamanya dilihat dari sisi seberapa besar dictio.id berpengaruh terhadap perubahan sosial yang ada di masyarakat pada bidang pendidikan.

Dictio.id bukanlah sebuah business entrepreneurs murni, yang tingkat keberhasilannya dilihat dari seberapa besar pendapatan atau keuntungan yang didapat secara finansial.

Mengapa sampai saat ini dictio.id tidak ada iklan ?

Karena tujuan utama kami bukanlah keuntungan finansial, tetapi lebih ke keuntungan sosial, maka sampai saat ini kami masih belum berencana untuk memasang iklan di dictio.id.

Hal tersebut bukan berarti kami tidak membutuhkan dana, tetapi hingga saat ini, biaya operasional dan biaya infrastruktur dictio.id masih dapat dibiayai oleh kami sendiri dan bantuan dari lingkungan dekat dictio.id.

Apabila suatu saat nanti, seiring dengan perkembangan dictio.id, yang akan berakibat langsung dengan pertambahan biaya operasional dan biaya infrastruktur, maka tidak menutup kemungkinan kami akan mencari dana dari sumber-sumber lainnya, dimana salah satunya adalah iklan.

Sekali lagi, keuntungan sosial-lah yang menjadi concern kami, oleh karena itu, kami mohon bantuan kepada teman-teman disini untuk membantu mewujudkan tujuan dictio.id dengan berbagi ilmu pengetahuan yang dimilikinya dengan cara membantu menjawab pertanyaan-pertanyaan yang ada atau aktif berdiskusi di dictio.id.

Selain itu, besar harapan kami, teman-teman disini juga mau mengajak teman-teman di lingkungan sekitar untuk ikut berkontribusi ilmu pengetahuan di dictio.id.

Semoga segala kontribusi teman-teman di dictio.id akan menjadi amal ibadah bagi kita semua dan bermanfaat bagi masyarakat Indonesia.

Sekali lagi, terimakasih banyak atas perhatiannya dan mohon doa dan bantuannya untuk kesuksesan dictio.id.


(Ridwan Hadianto) #4

apakah web dictio.id ,akan ada versi berbasis aplikasi mobile di google playstore atau ios ?
karena jika ada versi mobile sangat membantu dalam mengakses di mana saja .