Kenapa Bisa Sakit Kepala Setelah Cabut Gigi ?

Apakah sakit kepala Anda tak kunjung hilang setelah beberapa hari lalu cabut gigi? Ya, ada beberapa orang yang mengalami sakit kepala setelah cabut gigi.

Pada dasarnya, tak semua orang mengalami sakit kepala setelah melakukan pencabutan gigi. Jika Anda mengalami hal ini, maka ada gangguan atau masalah yang terjadi setelah Anda mencabut gigi. Pasalnya, prosedur cabut gigi tidak akan langsung menyebabkan kepala menjadi sakit.

Lantas, apa penyebabnya?

  1. Otot-otot wajah tegang : Otot di sekitar mulut, leher, wajah, dan kepala adalah otot yang sama. Jadi, ketika salah satu bagian otot tegang, ini tentu akan memengaruhi otot lainnya bahkan hingga otot kepala. Terkadang, ketika melakukan proses cabut gigi, tanpa sadar otot-otot rahang dan mulut menegang. Karena terlalu tegang, maka akan menimbulkan kram. Hal ini yang kemudian memengaruhi otot bagian kepala dan akhirnya timbul sakit kepala setelah cabut gigi. Selain sakit kepala, Anda juga mungkin merasakan rahang terasa sakit atau pegal.

  2. Gangguan saraf : Setelah cabut gigi, Anda bisa saja mengalami gangguan saraf. Biasanya, gejala yang dialami dari sensasi baal pada lidah, gusi, gigi, hingga sakit kepala. Kondisi ini dapat terjadi dalam hitungan hari atau minggu setelah pencabutan gigi. Namun, kondisi ini cukup jarang terjadi. Bila memang Anda merasakan gejala atau tanda tersebut, sebaiknya segera periksakan diri ke dokter.