Kematian burung di Arkansas

Pada Malam Tahun Baru pada tahun 2010, di kota kecil Beebe, Arkansas, 5.000 burung gagak ketakutan dan menabrak bangunan, tiang telepon, dan pepohonan, sekarat seketika. Apakah yang terjadi pada burung itu? Apakah ada yang menakuti burung itu?

Kembang api perayaan telah menakuti burung-burung, menurut para pejabat Arkansas, menyebabkan mereka “terbang di mana-mana.” Itu adalah kejadian satu kali yang tidak akan pernah terjadi lagi.

Kecuali itu terjadi pada tahun berikutnya, pada Malam Tahun Baru 2011, meskipun ada larangan kembang api di Beebe untuk memastikan tidak ada lagi korban burung massal. Hanya 200 burung yang mati saat ini, tetapi itu tidak membuatnya kurang aneh. Ada desas-desus bahwa kematian burung adalah pertanda buruk tentang kalender Maya, menandakan akhir dunia, yang tentu saja ternyata tidak benar.Tetapi tidak ada penjelasan yang benar-benar masuk akal.

Jika burung ketakutan oleh kembang api, mengapa burung malam Tahun Baru bukan kematian lebih umum? Dan bagaimana menjelaskan tahun kedua dalam deretan burung yang jatuh dari langit? Itu belum terjadi sejak itu, tetapi misteri tentang apa yang membunuh semua Beebe itu tetap merupakan teka-teki yang mengerikan.

Sumber