Kelebihan menggunakan masker wajah tradisional?

Apa kelebihan menggunakan masker wajah berbahan dasar alami?. Sering kita jumpai berbagai macam tutorial membuat makser wajah alamai. Namun apakah memiliki kelebihan dari pada menggunakan masker wajah instant yang langsung pakai?

1. Tidak perlu takut efek samping
Tentu hal yang paling kita takutkan dari memakai sebuah produk, baik itu produk kesehatan ataupun kecantikan adalah efek samping yang ditimbulkannya. Efek samping tersebut biasanya berasal dari bahan kimia yang terdapat di dalam produk kecantikan.

Dengan beralih pada bahan alami, kekhawatiran tersebut akan berkurang dan hampir tidak ada. Sebab, penggunaan bahan alami terjamin keamanannya serta tidak tercampur dengan bahan kimia apapun. Jadi bisa dikatakan, perawatan dengan bahan alami merupakan perawatan kecantikan yang paling aman.

2. Manfaat ganda
Jika menggunakan produk-produk kecantikan, biasanya kita hanya mendapatkan satu manfaat. Misalnya, pembersih wajah khusus menghilangkan jerawat, produk pelembab atau untuk pencerah kulit saja.

Beda halnya dengan masker wajah alami, dalam satu masker bisa mendapatkan banyak manfaat sekaligus. Selain menghaluskan sekaligus mencerahkan, mengencangkan serta melembabkan. Hal itu disebabkan banyak kandungan yang terdapat di dalamnya seperti anti oksidan, vitamin, dan mineral. Jadi dalam satu sapuan masker kita bisa mendapatkan manfaat ganda.

3. Hemat budget
Jika bisa cantik budget minim, kenapa harus menghabiskan banyak uang dengan perawatan-perawatan ala salon. Perawatan kecantikan dengan bahan alami juga bisa membuat kulit wajah menjadi sehat dan cantik tanpa harus rogeh kocek dalam-dalam. Tidak lain karena sayur dan buah yang dikonsumsi sehari-hari bisa dimanfaatkan untuk membuat masker wajah alami.

4. Tidak menyebabkan ketergantungan
Apa jadinya jika menggunakan suatu produk, lalu kita merasa cocok dengan produk tersebut tetapi ketika berhenti memakai produk tersebut kondisi kulit wajah kembali seperti semula. Bahkan pada sebagian kasus malah menjadi lebih buruk. Hal inilah yang disebut ketergantungan dalam produk kosmetik.

Jika stok produk selalu tersedia dan budget cukup, tak ada masalah. Namun bagaimana kalau ternyata di kemudian hari produk tersebut susah didapatkan? Atau bahkan produksinya mulai dihentikan sedangkan kita sudah ketergantungan.

Itulah salah satu resiko berat dari penggunaan produk kecantikan tertentu untuk merawat wajah. Sementara, menggunakan bahan alami disarankan karena tanpa ada efek ketergantungan.

5. Perawatan dengan bahan yang udah didapatkan
Perawatan kecantikan mana lagi yang lebih mudah dan praktis dibanding bahan alami. Ketika butuh, tinggal buka lemari es dan mengolah sayuran atau buah-buahan menjadi masker wajah alami.

Bahan-bahannya mudah kita dapatkan. Tidak perlu harus bingung memikirkan keaslian penjual dan kualitas produk. Hanya perlu mencari buah atau sayuran yang masih segar dan tentunya itu tidak sulit didapatkan.

Sumber

https://www.maskerwajahalami.net/ini-5-keunggulan-memakai-masker-wajah-alami/