Kelebihan memakai Cleansing Balm

Belakangan ini cleansing balm mulai banyak dilakukan para beauty influencer, salah satunya Lisa Eldridge. Bagaimana tidak, produk ini punya dua fungsi sekaligus! Selain membersihkan wajah, cleangsing balm juga mampu menjaga kelembapan kulit, sehingga wajah akan terasa nyaman dan lembut setelah proses pembersihan.

1. Bisa Meluruhkan Makeup Dengan Baik

image

Saat membersihkan wajah dengan produk pembersih berjenis foam atau micellar water Anda pasti perlu melakukan proses pembersihan berkali-kali untuk menghapus makeup dan kotoran yang tersisa. Cukup melelahkan, bukan? Hal seperti ini tidak terjadi kalau Anda memilih cleansing balm sebagai pembersih wajah. Memiliki tekstur seperti balm, cleansing balm sangat ampuh membersihkan makeup di wajah bahkan area mata yang cenderung sensitif. Cukup lakukan pijatan secara lembut pada seluruh area wajah sampai teksturnya menjadi minyak. Di tahap ini makeup akan luruh dengan mudah, lalu setelahnya tinggal bilas dengan air hangat, atau gunakan handuk yang sudah direndam air hangat untuk membersihkan wajah Anda.

2. Tidak Membuat Kulit Kering

Kalau Anda tengah berada di wilayah bersuhu rendah atau memiliki kulit yang kering, cleansing balm wajib ada dalam rangkaian produk perawatan wajah harian. Cleansing balm pada dasarnya merupakan pembersih wajah yang memiliki tekstur balm dan kaya kandungan pelembap dibandingkan jenis pembersih wajah lainnya. Meskipun teksturnya lebih padat, saat diaplikasikan pada wajah bentuknya akan mencair layaknya cleansing oil. Anda yang memiliki jenis kulit berminyak juga bisa menggunakan cleansing balm loh, karena kandungan produk ini tidak akan mengganggu produksi minyak alami di wajah. Malah tekstur minyaknya sangat berfungsi ampuh untuk menghapus makeup ‘berat’ hingga tuntas tanpa meninggalkan kesan lengket.

https://journal.sociolla.com/beauty/alasan-mencoba-cleansing-balm/