Kelebihan dari makanan kalengan

Sebutkan kelebihan dari makanan kalengan yang kalian ketahui?

Kelebihan dari makanan kaleng adalah selain mudah, praktis, instan dan enak rasanya, makanan kalengan juga memiliki sisi positif lain, yaitu:

-Makanan kaleng tidak kalah bergizi

Makanan kaleng tidak selalu mengandung sedikit nutrisi dibanding makanan segar atau beku. Padahal, makanan kalengan juga mengandung nutrisi yang hampir sama dengan makanan segar. Protein, karbohidrat, lemak dan vitamin dan mineral yang larut dalam lemak, seperti vitamin A, D, E dan K, masih ditemukan pada makanan kalengan. Menurut penelitian, nutrisi dalam makanan tetap utuh setelah makanan dimasukkan ke dalam kaleng, meski jumlahnya sedikit berkurang.

Beberapa nutrisi tahan panas juga bisa rusak, seperti vitamin yang larut dalam air, misalnya vitamin C dan B. Vitamin ini sangat sensitif terhadap panas dan udara, sehingga vitamin bisa hilang setelah pemanasan, memasak. dan penyimpanan.

Jangan khawatir, beberapa makanan kaleng juga memiliki kadar nutrisi yang lebih tinggi daripada makanan biasa. Misalnya, tomat dan jagung memiliki antioksidan yang lebih tinggi setelah melalui proses pemanasan, sehingga tomat dan jagung kalengan mungkin memiliki antioksidan lebih tinggi dari biasanya.