Kekurangan dari Eyelash Extensions

Punya bulu mata yang terlihat panjang dan lentik tentu jadi idaman setiap wanita. Salah satu cara modern untuk dapatkan bulu mata idaman dengan melakukan Eyelash Extensions.

1. Butuh Kesabaran
Untuk mendapatkan sesuatu tentu diperlukan pengorbanan dong. Sama halnya dengan eyelash extension ini. Dalam proses pemasangan eyelash extension, Anda diharuskan memejamkan mata selama kurang lebih 2 jam (tergantung pada ketebalan bulu mata yang diinginkan). Anda harus rela bersabar untuk diam memejamkan mata selama proses ini. Kalau Anda tipikal yang tak ‘betah’ diam, Anda mungkin akan merasa proses ini sangat ‘menyiksa’

2. Perlu Perawatan Ekstra
Dari mulai tidak boleh sembarang mengucek mata, dilarang menggunakan eye makeup remover berbahan minyak, tak boleh pakai produk rias mata waterproof, harus berhati-hati saat mencuci wajah, sampai tidak boleh tidur dengan wajah menghadap bantal. Inilah beberapa aturan yang harus Anda perhatikan setelah melakukan proses eyelash extensions. Anda punya sifat agak ceroboh atau tidak telaten? Hmm, sebaiknya pikirkan lagi secara matang kalau memang mau mencoba tren yang satu ini. Sayang sekali jika eyelash extensions Anda menjadi cepat rontok karena Anda tak sabar dalam merawatnya.

Salah satu teman saya yang juga blogger, Ajeng Andianti, juga berbicara soal perawatan ekstra yang ia lakukan setelah melakukan eyelash extensions ini. “Eyelash extensions ini sebenarnya praktis, karena nggak perlu jepit bulu mata atau pakai maskara. Apalagi pas bangun bisa ala-ala ‘I Woke Up Like This’. Ribetnya ya paling saat cuci muka. Karena mata nggak boleh dikucek, jadi membasuhnya harus pelan-pelan. Aku sih mau coba lagi, cuma momennya pas mendekati hari Lebaran atau saat ada banyak acara saja. Makeup jadi lebih praktis.”

3. Lebih Mahal dari Maskara atau Produk Bulu Mata Palsu
Ada kualitas tentu ada harga. Sama halnya dengan eyelash extensions. Dengan hasil mata yang terlihat ‘cetar’, Anda juga harus mengeluarkan bujet yang tidak sedikit. Eyelash extensions memang akan menghemat waktu dalam berdandan, namun biayanya juga akan jauh meningkat. Biaya pemasangannya tentu jauh lebih mahal dari harga maskara atau produk bulu mata palsu.

Sumber:
https://journal.sociolla.com/beauty/plus-minus-eyelash-extensions/